Sinergitas Polri-Menko PMK, Polres Semarang tanam 120.000 pohon

Semarang – jurnalpolisi.id

Menghadapi perubaham iklim Global saat ini Polri menggandeng Menko PMK (Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Rabu 15 November 2023 melaksanakan penanaman Pohon serentak sebanyak Sepuluh juta pohon di seluruh wilayah Indonesia.

Di Kab. Semarang, Polres Semarang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melaksanakan kegiatan tersebut di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Universitas Diponegoro Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur.

“Sekitar 1. 025 pohon buah diantaranya alpukat, mangga, belimbing dan Rambutan kita tanam bersama sama dengan jajaran Forkopimda Kab. Semarang serta Pihak Universitas Diponegoro Semarang. Disini kami menanam 375 Pohon dan sisanya serentak dilaksanakan oleh Polsek jajaran.” Jelas Kapolres dalam keterangannya.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakil bupati Semarang H. Basari ST, M.Si., Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor CTP. Suhirzam, Kepala PN Kab. Semarang Dr. Nurkholis SH, MH., Kajari Kab. Semarang Dr. Roro Theresia Tri Widorini SE, AK, SH, MH., Kepala KHDTK Prof. Dr. Ir. Sri Puryono KS, MP., wakil rektor III bidang komunikasi dan bisnis Undip Prof. Budi Setiyono S.Sos, M.Pol Admin PHD, Fokopimcam Ungaran Timur serta perwakilan mahasiswa Undip Semarang.

Mendampingi Kapolres Semarang AKBP Oka, Kepala KHDTK Undip Prof. Sri Puryono memberikan apresiasi kegiatan yabg diinisiasi oleh bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dan dilaksanakan serentak.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, apa yang dicanangkan pak Kapolri hingga tingkat Polres sangat bagus dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim Global. Kami akan berusaha menjaga dan merawat apa yang sudah ditanam di KHDTK ini.” Jelasnya.

Dalam kegiatan juga diisi dengan pemberian secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kel. Susukan, yang dalam hal ini diwakili oleh Lurah Susukan bapak Suhartono.

Koordinator liputan Jateng DIY Muchyidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *