Saling Memahami Dalam Persahabatan

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Memberikan dukungan atas pilihan merupakan hak dari setiap orang, namun perbedaan pilihan juga merupakan hal biasa,begitulah keputusan masing-masing dengan berbagai argumentasi keputusan yang diambil, namun demikian meskipun terdapat perbedaan pilihan persahabatan dan saling bersilaturahmi tetap berlangsung akrab,mungkin inikah yang disebut dengan kedewasaan dalam suatu persahabatan.

Kalau dianalogikan dalam duduk bersama dengan berbeda memesan minuman,namun tetap saling duduk dan bercerita,bersenda gurau bersama, hal tersebut dapat kita maknai pilihan masing-masing suatu yang wajar dan tak dapat perlu disamakan, sebab pelangi indah dikarenakan warnanya beraneka ragam dan memberikan keindahan tersendiri.

Banyak contoh tokoh-tokoh Bangsa Dulu dalam sejarah berbagai perdebatan dan saling berbeda pendapat didalam forum rapat,akan tetapi pada saat selesai pertemuan masih dapat duduk bersama dan pulang bersama,yang menunjukan kebesaran jiwa masing-masing,sikap dan pandangan boleh berbeda persahabat tetap terjalin akrab, suatu catatan sejarah yang perlu dicontoh pada saat sekarang.

Saling menghargai satu sama lain atas suatu perbedaan sikap,pandangan dan keputusan boleh dikatakan suatu sikap kedewasaan dalam persahabatan dan menunjukan ketulusan persahabatan itu sendiri,dalam arti tidak ada maksud dan tujuan tertentu sebagai suatu keinginan.

Untuk mempererat dan keakraban diantara sesama sahabat salah satu yang perlu dipahami hal yang berkaitan dengan karakter sahabat itu sendiri dengan berbagai latar belakang dan pengalaman yang berbeda,upaya ini yang perlu diperhatikan dan menyikapi dengan saling bertoleransi satu sama lainnya, dengan harapan jalinan persahabatan berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

Saat ini memang pembicaraan mengenai calon pemimpin kedepan yang nantinya akan dipilih pada Pemilu tahun depan menjadi bahan perbincangan bila para sahabat,apalagi setelah adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), kadang-kadang berbagai analisis tentang calon pemimpin dari berbagai perspektif dikemukakan yang mencerminkan suatu kepedulian dan keinginan untuk kedepannya yang nantinya diamanahkan kepada pemimpin.

Begitulah kalau berkumpul bersama para sahabat walau masing-masing dengan pandangan yang berbeda,namun tetap dapat duduk bersama menjalin keakraban persahaban dan saling bersilaturahmi….
DRs sofyan. M. Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *