Rorena Polda Jateng kunjungi Polres Semarang, lakukan sosialisasi alokasi anggaran 2024

Semarang – jurnalpolisi.id

Memasuki akhir tahun 2023, Biro Perencanaan umum dan Anggaran (Rorena) Polda Jateng mensosialisasikan alokasi anggaran 2024. Salah satunya yang digelar di Polres Semarang Senin, 13 November 2023.

Tim Rorena Polda Jateng yang diketuai oleh Kabagrenprogar Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono SH, S.Stmk, MH., diterima langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH.

Mengambil tempat di Aula Condrowulan Polres Semarang, selain PJU, Kapolsek dan Personel perwakilan Polres Semarang, tampak hadir dalam kegiatan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH., serta perwakilan unsur Forkopimda Kab. Semarang. Tampak pula perwakilan LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan wartawan Kab. Semarang.

“Polres Semarang mengucapkan selamat datang kepada tim Rorena Polda Jateng, dimana pada hari ini akan melakukan pemantauan dan pendampingan Sosialisasi alokasi anggaran satker jajarab tahun 2024. Dengan kegiatan ini diharap Satuan Fungsi di Polres Semarang dapat menerapkan anggaran sesuai peruntukannya, serta menggunakan secara Efisien, Ekonomis, Efektif dan Transparan tidak ada penyelewengan.” Ungkap Kapolres saat memberikan sambutan.

Hal senada disampaikan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, dimana Pemerintah Kab. Semarang akan terus bersinergi dalam pemanfaatan anggaran. Baik dari APBD maupun dari internal Polri.

Selanjutnya ketua tim Sosialisasi Rorena Polda Jateng AKBP Yudi menyampaikan atensi kepada jajaran Polres Semarang, dimana anggaran 2024 dapat dipahami dan dikelola dengan baik.

“Seperti yang disampaikan bapak Kapolres, Anggaran tahun 2024 kedepan diharap personel dapat memahami dan mengelola dengan sebaik baiknya. Serta mensosialisasikan kepada seluruh unit kerja (Bag, Sat, Si dan Polsek).” Jelasnya.

Di akhir kegiatan Kapolres Semarang AKBP Oka menaruh harapan besar kepada personel pengelola anggaran Polres Semarang. Dimana diharap selain dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya, juga tidak ada pelanggaran atau penyelewengan.

Koordinator liputan Jateng DIY Muchyidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *