Ribuan Muslimat NU Banyumas, Gelar Doa Pemilu Damai dan Palestina Merdeka

Banyumas – jurnalpolisi.id

Belasan ribu anggota Muslimat NU Banyumas, mengelar Doa Bersama dan Muslimat Bershalawat, yang berlangsung di Taman Andang Pangrengan Purwokerto Sabtu (25/11/2023). Kegiatan bertujuan agar rangkaian Pemilu Serentak 2024 berjalan lancar dan damai serta mendoakan agar kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina, segera berakhir dan Palestina Merdeka. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, juga bagian dari Harlah Muslimat NU ke-77.

Ketua Panitia Doa Bersama dan Muslimat Bershalawat, Khasanatul Mufidah mengatakan ada dua agenda utama dalam ini yakni agar rangkaian Pemilu Serentak 2024 berjalan lancar dan damai serta mendoakan agar kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina, segera berakhir dan Palestina Merdeka. Panitia juga melakukan pengalangan dana untuk Palestina.

Khasanatul menambahkan pengalangan dana juga telah dilakukan oleh Muslimat Kecamatan dengan dana uang yang terkumpul sebersar Rp 100 juta.

“Persoalan Palestina merupakan masalah kemanusian dunia, bukan masalah agama. Untuk itu kami menghimbau kepada anggota Muslimat dimanapun, ikut membantu,” kata Khasanatul.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi PKB Siti Mukaromah yang hadir dalam acara Doa Bersama dan Muslimat Bershalawat mengatakan perjuangan agar Palestina terbebas dari Israel juga disuarakan oleh pihaknya. Melalui berbagai forum, termasuk mendorong kepada Pemerintah untuk aktif melakukan diplomasi terhadap sejumlah negara barat, agar menekan Israel, menghentikan kekejaman terhadap bangsa Palestina, selain itu Palestina harus merdeka. Diplomasi juga disuarakan melalui forum kerjasama parlemen dunia, agar parlemen yang ada di dunia mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kita selain mendoakan agar Palestina merdeka, memilik konstitusi penuh. Juga berjuang melalui diplomasi di Fraksi PKB, kita ingin perdamian di tanah Palestina terwujud,” tegas Siti Mukaromah.

Penggalangan dana untuk Palestina dalam Doa Bersama dan Muslimat Bershalawat, nantinya akan diserahkan melalui Baznas Banyumas dan LazisNU.

(Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *