Prajurit Kodim 0431/Barbar Bersama Warga Gotong Royong Toleransi

Palembang – jurnalpolisi.id

Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat Serma Sufri, S.H., beserta Para Babinsa Koramil 431-02/Mentok Bergerak Melaksanaan Gotong Royong Toleransi bertempat di Desa Plangas Kec.Simpang Teritip Kab. Bangka Barat, Kamis (23/11/23).

Gotong royong yang dilaksanakan di Desa Plangas merupakan bentuk kepedulian Para Babinsa terhadap kebersihan lingkungan, terutama bersama-sama menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah.

Danpos Simpang Teritip Serma Sufri, S.H., mengatakan, “kegiatan gotong royong ini merupakan ajang silaturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan warga binaan kami, guna menjalin hubungan yang harmonis,” ucapnya.

“Dengan kehadiran kami di tengah-tengah kegiatan gotong royong menjadi contoh bagi masyarakat dalam berkehidupan bertoleransi, dengan menjunjung perbedaan satu sama lain. Ini juga sebagai penyemangat masyarakat untuk kita bersama-sama membangkitkan semangat bergotong royong,” tambah Danpos Simpang Teritip.

Bpk Hermin selaku Kepala Desa Plangas mengatakan, “kami mewakili seluruh warga yang hadir mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Danpos dan Para Babinsa 431-02/Mentok yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat,” tuturnya.

Dan di setiap kegiatan yang kami laksanakan selalu Danpos dan Para Babinsa 431-02/Mentok yang memberikan kami semangat dan dorongan untuk memupuk kebersamaan, sehingga apa yang kita kerjakan cepat terselsaiakan,” imbuhnya.

Di tempat berbeda Danramil 431-02/Mentok Mayor Kav Suherman mengatakan, “Gotong Royong merupakan budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri. “Gotong-royong merupakan budaya Bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan Gotong Royong Toleransi,” tutup Danramil 431-02/Mentok.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *