LUAR BIASA !! TIM DENSUS 88 TANGKAP TERORIS PEMILIK TOKO BUAH ZAITUN.

DUMAI – jurnalpolisi.id

Densus 88 Antiteror Polri menangkap pemilik toko buah Zaitun berinisial MK di Jalan Merdeka Dumai. Selain itu, dikabarkan sejumlah warga lainnya juga ditangkap, Selasa (21/11/23) siang.

Penangkapan tersebut mendadak menghebohkan masyarakat, dan membuat jalan di kawasan itu macet. Ketua RT 16 Kelurahan Sukajadi, Dumai Kota, Zulkifli menyampaikan jika ia menerima surat polisi untuk mendampingi kegiatan penggeledahan di kediaman terduga teroris MK tersebut.

“Saya diminta ikut mendampingi penggeledahan. Ada beberapa barang diamankan, seperti paspor, handphone dan kartu telepon,” kata Zulkifli didampingi Lurah Sukajadi Mirwan Nuzul, dikutip dari Antara, Selasa (21/11/23).

Saat penggeledahan, Zulkifli mengaku tak melihat MK, hanya ada anggota keluarga lain. Beberapa orang Polwan dan sejumlah polisi bersenjata.juga terlibat dalam kegiatan ini.

Terduga teroris MK ini, di mata Zulkifli dalam kesehariannya tidak melihat ada gelagat mencurigakan di lingkungan masyarakat. Hanya saja, begitu ada penangkapan dan penggeledahan tersebut, membuat warga sekitar gempar

Informasi lain diterima, MK sebelumnya sudah diamankan. Kemudian dilanjutkan penggeledahan di toko buah Zaitun milik tersangka yang beralamat di Jalan Merdeka Dumai.

Informasi lain menyebutkan, selain penangkapan MK, Densus 88 dilaporkan juga melakukan operasi penangkapan lainnya di sejumlah lokasi di Dumai. Di antaranya Bukit Cahaya Kelurahan Bumiayu, Bukit Kapur Kelurahan Baganbesar dan Kelurahan Bukitbatrem.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan teroris di Dumai. “Benar, bahwa Tim Densus 88 Anti Teror Polri telah melakukan penegakan hukum pada terduga terlibat jaringan terorisme di wilayah Kota Dumai,” tegasnya, Selasa (21/11/23) malam.

Namun, ia mengaku belum bisa menjelaskan secara detil tentang giat  Densus 88 Anti Teror tersebut. “Polres Dumai hanya membantu proses pengamanan dan melakukan olah TKP saja,” pungkasnya menambahkan operasi tersebut  akan disampaikan langsung oleh Divisi Humas Polri dan Densus 88 Polri.

Penulis : Fitri ( Wakaperwil Riau ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *