LAMR Dumai Dukung Pemilu Damai 2024 dan Tolak Paham Radikalism

Dumai – jurnalpolisi.id 

Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai nyatakan sikap untuk siap mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dan menolak paham radikalisme dan terorisme.

Hal ini dikatakan Ketua Umum DPH LAMR Dumai Datu Seri Drs. H. Zamhur Egab. M.M, disaat musyawarah kerja di Balai Adat, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (10/11).

Dalam musyawarah kerja tersebut, Zamhur Egab menghimbau lembaga adat Melayu untuk meningkatkan peran serta dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk siap mendukung terselenggaranya Pemilu damai tahun 2024 nanti.

“Kita harus siap dan turut serta memberikan pemahaman ke masyarakat terkait radikalisme, terorisme agar dapat mencegah paham ini. Selain itu seluruh Instansi Pemerintah, tokoh Agama dan tokoh masyarakat harus bisa memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024 nanti,” katanya.

Dijelaskannya, LAMR Kota Dumai harus bisa meredam segala bentuk potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas khususnya di Kota Dumai.

“Mari bersama-sama menjadikan Kota Dumai menjadi Kota Idaman karena kemajuannya, kemajemukannya, toleransi antar masyarakat serta suasana yang aman dan damai,” ajaknya.

Lebih lanjut, Zamhur Egab menambahkan, dalam kontestasi Pemilu 2024, aparatur pemerintah juga harus netral dan kontestan pun harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Dalam pantauan, kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus LAMR Kota Dumai, Tokoh Adat Melayu Kota Dumai serta Unsur Forkopimda Kota Dumai. ***

Penulis : Fitri ( Wakaperwil Riau ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *