Lagi Jembatan Mbarung Putus, Aktivitas Nyebrang Berkendaraan Lumpuh

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id
Jembatan penghubung Kecamatan Babussalam – Lawe Alas, jembatan Mbarung putus lagi, aktivitas berkendara Roda Dua pun tidak bisa melaluinya, penyebabnya tingginya curah hujan beberapa

Banjir kali ini terjadi akibat curah hujan dengan intensitas sedang-tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah Aceh Tenggara, hujan mulai turun sejak pukul 19.00 WIB, dan menyebabkan meningkatnya debit Sungai Lawe Kinga, Sungai Pasar Puntung, Sungai Lawe Alas, Sungai Lawe Bulan dan Sungai Gunung Malas Bukit baru.
Akibatnya air sungai meluap hingga ke badan jalan karena pendangkalan serta tersumbatnya jembatan di kecamatan yang terdampak akibat material lumpur, batu dan kayu gelondongan yang dibawa arus. Tak ayal, pemukiman warga ikut terendam banjir.

Dugaan lain kerena gundulnya hutan gunung di Jambur latong kecamatan Deleng Pokhkison, karena di daerah tersebut gunungnya sangat terjal dan curam

Di minta kepada Menteri lingkungan Hidup agar membatalkan ijin hutan sosial yang di keluarkan Melalui pengajuan kelompok beberapa tahun lalu (Hamidan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *