Ketua Klompok Tani Sejahtra KHAIRUL AMRI Pertanyakan Tanah Masyarakat Yang Di Kuasai PT DELIMA MAKMUR

Aceh Singkil – jurnalpolisi.id

Khairul Amri pertanyakan kepada Lembaga DPRA komisi l dan komisi ll sudah sampai dimana penyelesaian konflik tanah masyarakat yang sudah di kuasai oleh PT.delima makmur selama bertahun tahun .

Karna pada tahun 2022 kami dari masyarakat telah menyerahkan berkas dan dekumentasi kepemilikan tanah masyarakat dan berkas peta .
Serta status prusahaan menyangkut penyerobotan atas lahan klompok tani masyarakat di kabupaten Aceh singkil.

Karna sampai sekarang semenjak masyarakat kuasakan kepada DPRA Aceh untuk penanganan kasus sengketa ini,sampai sekarang tidak ada kabar tindak lanjut nya.padahal anggota DPRA Aceh yang hadir dalam penyelesaian konflik tanah masyakat yang di kuasai oleh PT.delima makmur adalah ,” Irfanusir dan Yahdi Hasan karna sampai saat ini masyarakat masih menunggu tindak lanjut dari lembaga DPRA Aceh. Sebagai perwakilan rakyat.

Lanjut – Irfanusir dan Yahdi Hasan menyampaikan dalam forum ofroom bupati Aceh Singkil yang sempat di liput oleh beberapa media yutuber .pernyataan yang di sebut oleh,” Irfanusir saat di wawancarai awak media beliau mengatakan apa bila prusahaan tidak menyelesaikan masalah sengketa ini atau membuat kebun plasma dan atau dalam kata gori ganti untung maka izin konsesi PT.delima makmur di cabut dan ketentuan sesuai aturan dan undang undang yang berlaku sebut ,”Irfanusir.

Memang yang tidak berhadir ,anggota dari partai Aceh dapil sembilan ,ibuk Hajah,asmidar.di forum tersebut.Singkil,juma’at 24 /11/2023

Harapan masyarakat kepada DPRA Aceh dan pemerintah Aceh agar dapat serius menanggapi persoalan yang tersebut di atas,karna tidak ada lagi tempat masyarakat mengadu selain kepada pemerintah.dan Jagan jadikan masyarakat jadi penonton di negri sendiri.
Undang undang adalah prodak DPR- RI persoalannya mengapa undang undang di buat tidak bisa berjalan dengan semestinya ,undang undang dan di kuatkan dengan aturan gubernur,dan bupati.

Sekali lagi harapan kami kepada pemerintah Aceh dan pemerintah republik indonesia dapat menindak prusahaan dengan serius,sebut ,” Khairul amry sebagai ketua Klompok tani sejahtra desa Biskang ,kecamatan danau Paris ,Aceh Singkil .dan dulu juga pada tahun 2009 ketua partai Aceh di kecamatan danau Paris .dan sekarang berprofesi sebagai ketua DPD -Corroption Investigation Committee.

Diminta juga kepada
Presiden RI.
BPN/ATR RI
DPRI
Mentri perkebunan RI
Kejagung RI
Gubernur Aceh
DPRA Aceh
Ombusman Aceh
Kejati Aceh
Kejari Aceh singkil

Tutup,Khairul Amri (Jamar Singkil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *