Ketua HNSI dan Nelayan Tradisional Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP., M.Si

Bagansiapiapi, jurnalpolisi.id

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir Jonnaidi dan masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhususnya bapak Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP., M.Si atas respon cepat terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bio solar di kecamatan Bangko Bagansiapiapi bisa di atasi dengan cepat untuk kepentingan masyarakat khususnya nelayan tradisional Bagansiapiapi, Kamis (16/11/2023) di kantor HNSI Jalan Utama Bagansiapiapi.

Jonnaidi menyebutkan, dalam pertemuan kita bersama masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi beberapa waktu lalu, bersama bapak Bupati Rokan mengenai kelangkaan BBM jenis bio solar di pasar khususnya Bagansiapiapi, akhirnya BBM jenis bio solar sudah ada di SPBU PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir pada sore tadi, Alhamdulillah atas perjuangan kita bersama masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi bisa membeli BBM jenis bio solar,” sebut Jonaidi saat dikonfirmasi awak media.

Pada pukul 15.00wib BBM jenis bio solar masuk ke SPBU PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir mendapatkan subsidi minyak bio solar sekitar 8 ton untuk masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi.

Mudah mudahan untuk kedepannya kelangkaan BBM jenis bio solar tidak terulang lagi, itu harapannya,”ujar Jonnaidi.

Kemudian tokoh muda nelayan tradisional Bagansiapiapi Rivi Candra alias Iput menjelaskan, dengan ini kami nelayan masyarakat tradisional Bagansiapiapi memberikan apresiasi yang paling tinggi kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Sambungnya, nelayan tradisional Bagansiapiapi mengucapkan terima kasih kepada ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir mendampingi dan menjembatani, masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi kepada pemerintah daerah untuk mencari solusi akibat kelangkaan BBM jenis bio solar dalam waktu sepekan ini.

“Akibat kelangkaan BBM bio solar yang terjadi bapak Bupati Rokan Hilir mengundang puluhan masyarakat nelayan tradisional Bagansiapiapi ke rumah dinas Jalan Perwira, untuk berdiskusi dengan masyarakat nelayan mencari solusi bagaimana nelayan masyarakat tradisional Bagansiapiapi bisa melaut dengan cepat untuk bekerja mencari nafkah keluarga nelayan.

Dalam pertemuan tersebut, bapak Bupati Rokan Hilir merespon dengan cepat dengan memanggil seluruh pemangku kepentingan perusahaan minyak untuk duduk bersama yang ada di Bagansiapiapi, dengan lobi-lobi yang sangat cepat akhirnya dapat berkesempatan dengan pemangku kepentingan perusahaan minyak untuk membantu nelayan tradisional Bagansiapiapi agar bisa membeli BBM jenis bio solar di SPBU yang ada di Bagansiapiapi,”terang Rivi Candra.

Alhamdulillah, pada saat ini ratusan nelayan tradisional Bagansiapiapi bisa melaut dengan adanya bantuan bapak Bupati dan ketua HNSI mengatasi kelangkaan BBM jenis bio solar di Bagansiapiapi.

Tak salah di katakan masyarakat Rokan Hilir, Bupati dan wakil Bupati di juluki dekat dengan masyarakat untuk kepentingan semua masyarakat Rokan Hilir,”sebut Rivi Candra kepada awak media.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *