Kegiatan Batanghari Expo dan Festival Dalam Rangka HUT Batanghari yang ke-75 Resmi Ditutup

Batanghari – jurnalpolisi.id

Bupati Batanghari, Fadhil Arief lakukan Penutupan Batanghari Tangguh Expo dan Penutupan Festival, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Batanghari Ke-75 dengan tema “Batanghari Maju, Batanghari Tangguh” di Taman Tapa Melenggang pada Jumat (24/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, OPD Kabupaten Batanghari dan para tamu undangan lainnya.

Pada laporan rangkaian acara bazar dan pameran serta festival yang dilaporkan asisten I Setda Kabupaten Batanghari, M. Rifa’i menyampaikan

pengunjung nampak antusias, mencapai 12.738 orang.

“Pada Batanghari Expo dengan nilai transaksi jual/beli mencapai Rp. 1.045.900.000,- kemudian jumlah kendaraan yang terdata ini juga selama acara berlangsung mencapai 3.108 unit kendaraan roda dua (motor) dan 1.328 unit kendaraan roda empat (mobil),” papar Rifa’i.

Rifa’i melanjutkan, dengan dilaksanakan pameran Batanghari Tangguh dan Batanghari Expo ini, salah satu bentuk promosi para pelaku usaha UMKM, untuk memperkenalkan produknya dengan lebih baik.

“Pada pemeran ini, saya harap menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan ekonomi masyarakat melalui UMKM, serta menjadi media yang efektif dalam rangka menyebar luaskan informasi promosi produk unggulan daerah serta menjadi peluang investasi bagi para investor,” tutur Rifa’i.

Seperti diketahui, rangkaian acara Batanghari Tangguh dan Batanghari Expo 2023 ini diikuti peserta lomba Festival Batanghari Tangguh, Organisasi Perangkat Daerah serta instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Batanghari.

Ditempat yang sama Bupati Batanghari menjelaskan, Kabupaten Batanghari pertumbuhan ekonomi ditahun 2023 ini menurun dari tahun sebelumnya.

“Batanghari pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi 12,57% dan diprediksi terkontantraksi turun, penyebabnya dengan perbaikan jalan yakni pertambangan dengan masalah lingkungan ini pasti retribusi terhambat,” ungkapnya.

Dijabarkan Bupati, untuk meminimalisir penurunan ekonomi ini, uang masyarakat Batanghari harus kembali ke kabupaten Batanghari, dengan di berbelanjalakan disini supaya pertumbuhan kita stabil. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *