Jumat curhat Polres Pesisir Barat di SMKN 1 Krui

Pesibar – jurnalpolisi.id
Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan jumat curhat bersama peserta didik dan dewan guru SMKN 1 Krui Jalan Abdul Hamid, Rawas, Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat. Jumat (10/11/23)

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H.,M.H bersama Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi S.H , Kasat Binmas Iptu Totok Tri W dan Briptu Tria melaksanakan kegiatan jumat curhat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menampung aspirasi masyarakat.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H.,M.H memberikan sambutan kepada pelajar dan wali murid di SMK N 1 KRUI bahwa Polres pesisir Barat melakukan sosialisasi ke SMK N 1 Krui guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dengan bersikap toleransi, saling menghargai satu dengan yang lain, tidak melakukan kegiatan yang sifatnya melanggar aturan sekolah apalagi mengarah keperbuatan pidana.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi S.H memberikan himbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas ( Safety Riding), Diantaranya menggunakan helm ketika berangkat sekolah ,dengan sosialisasi ini diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di kabupaten Pesisir Barat terutama di Kecamatan Pesisir Tengah,Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pesisir Barat bisa diminimalisasi.

Kasat Binmas Polres Pesisir Barat Iptu Totok tri Winarno juga menyampaikan dan mengimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. Pergaulan bebas dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja ,tidak menyebarkan berita hoax di media sosial , dan dalam waktu dekat akan diadakan pesta demokrasi ,untuk pelajar yang pertama kali mengikuti pesta demokrasi untuk tidak ikut dalam hal orasi (demo).

Briptu Tria Novalia yang bekerja di satuan reskrim menghimbau agar pihak sekolah bersama wali murid bersama-sama melakukan pencegahan agar kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur tidak terjadi di kabupaten Pesisir Barat. Dan berpesan kepada para pelajar untuk tidak bergaul dilingkungan yang tidak baik, isi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan gapai cita-cita dengan cara tekun belajar serta mematuhi aturan yang ada disekolahan tsb.
( zulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *