Himpunan Remaja Menced Jurtim Sosialisasi Bahaya Narkotika dan Tawuran Kenakalan Remaja di Tangsel

TANGSEL – jurnalpolisi.id

Himpunan Remaja Menced Sosialisasikan dan Menolak keras bahaya narkotika serta mencegah tauran kenakalan remaja di Jurtim, Sosialisasi itu dilakukan pada remaja lewat dialog interaktif di Jalan Kalimangso No. 40, RT 002 RW 01, Jurang Manggu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Banten. Senin, 17/11/2023.

“Kami bekerjasama dengan Forum Pemuda Advokasi Betawi Tangsel untuk melakukan sosialisasi bahaya tawuran Kenakalan remaja dan narkoba di Kelurahan Jurtim,” kata Ketua Himpunan Remaja Menced M. Faqih.

Ada berbagai materi pencegahan tawuran yang dipaparkan, mulai dari faktor penyebab, solusi pencegahan, partisipasi masyarakat, remaja hingga pembangunan karakter. Dengan memahami materi tersebut, kasus tawuran di Jurang Mangu Timur bisa ditekan.

Selain pencegahan tawuran, Jaka Syahroni SH, CPM Ketua PADI Tangsel juga memberikan materi bahaya narkoba kepada remaja. Mulai dari dampak buruk narkoba bagi tubuh hingga lingkungan di sekitar, dan dampak kenakalan remaja akibat tauran sangat merugikan bagi orang tua dan masa depan.

Menurut Jaka Syahroni, anak remaja mudah terpengaruh mencoba tawuran dan narkoba lewat pergaulannya. Para pengedar narkoba bahkan memberikan barang haram itu secara gratis agar orang mau mencoba.

Jaka meminta masyarakat khususnya remaja Jurtim mengawasi ciri pengguna narkoba yakni 6B (bingung, bohong, bengong, bolos, bebal dan barang-barang hilang).

“Kita perlu bekerjasama dengan aparat penegak hukum Polsek pondok aren, serta peran keluarga untuk mengetahui ciri pengguna,” katanya Jaka.

Hingga November 2023, sosialisasi bahaya tawuran dan narkoba ini telah memasuki darurat.

Turut hadir Jaka Syahroni SH, Ketua PADI Tangsel, Ust H. Hamim, Bang Okem selalu penasehat dan pembina serta remaja Jurtim.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *