H. Chairunnas Berhasil Kumpulkan 80 Kantong Lebih Darah dengan Antusias Siswa SMAN 1 Landbow Berdonor

Bukittinggi Sumbar- jurnalpolisi.id

Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi berhasil kumpulkan 80 kantong lebih darah dari hasil kegiatan donor darah yang dilaksanakan di SMAN 1 Landbow Bukittinggi.

Suatu capaian yang membanggakan. Hari ini alhamdulillah lebih kurang 150 siswa/i pendonor pemula SMAN 1 Landbow berdonor secara suka rela dan antusias.

Memang tidak dipungkiri lagi penataan bahasa yang telah dilontarkan dan kegigihan bapak ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas dalam mengedukasi, mengajak, mengimbau dan menyentuh hati para guru guru dan siswa/i sekolah ini.

Sebagai harapan bangsa kedepan yang telah menumbuhkan dan membakar rasa semangat kepedulian terhadap kemanusiaan terutama dibidang donor darah.

Setidaknya begitu dapat ditarik kesimpulan dari pernyataan Kepala sekolah SMAN 1 Landbow Bukittinggi Dra. Silfa Dusun, Mpd, usai kegiatan donor darah yang digelar PMI Bukittinggi di halaman sekolah tersebut,  Jum’at (3/11/2023) siang.

Dengan wajah penuh sinar dan bangga kepsek itu mengucapkan rasa terimakasihnya, walaupun bapak H. Chairunnas pada hari ini memasuki masa Cuti selaku ketua PMI Bukittinggi sehubungan maju pada Pileg 2024 mendatang.

Namun beliau tetap semangat, dan rasa kekhawatiran nya terhadap persediaan darah di UDD PMI Syahrial Leman.

Untuk keberlangsungan hidup pasien yang membutuhkan darah khususnya semua rumah sakit yang ada di kota Bukittinggi, begitu mulianya beliau.

“Semoga apa yang beliau gerakkan, menjadi ladang amal untuk beliau dan bagi kita semua..amin..amin..ya rabbal alamin..,” harapan kepsek SMAN 1 Landbow Bukittinggi.

Sebelumnya, PMI Bukittinggi  melakukan Sosialisasi Donor Darah dan Layanan Prima (DDLP) dihadapan 1400 siswa/i SMAN 1 Landbow Bukittinggi, pada Jum’at (20/10/2023)

Kemudian, pada selasa (24/10/2023) dihalaman sekolah setempat, PMI Bukittinggi bersama pihak sekolah melakukan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan perpanjangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *