Gubernur Jambi Al Haris, Lantik Sri Purwaningsih Resmi Menjabat PJ Walikota Jambi

Jambi – Jurnalpolisi.id

Sri Purwaningsih resmi dilantik sebagai Pj Walikota Jambi. Pelantikan ini, dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris pada hari selasa (07/11/2023) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur.

Sejumlah pejabat seperti Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sekda Provinsi Jambi Sudirman termasuk juga Walikota dan Wakil Walikota Jambi Periode 2018-2023 Syarif Fasha-Maulana.

Gubernur Al Haris, dalam kata sambutannya meminta agar Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih untuk melaksanakan tugas sebaik- baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya percaya bahwa saudari melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab,” ujarnya.

Ditegaskan Al Haris, tugas utama Sri sebagai Pj Walikota Jambi adalah meneruskan kewajiban dari Walikota sebelumnya.

“Walaupun hanya sebagai penjabat, tugas- tugasnya sama dengan tugas seorang Walikota,” pungkasnya.

Sri Purwaningsih sebelumnya menjabat Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu dipilih menjadi Pj Walikota Jambi usai adanya perbedaan usulan di antara pimpinan DPRD Kota Jambi.

Nama-nama tenar pejabat teras Pemprov Jambi yang diusulkan Gubernur sebelumnya tak dipilih Mendagri, Tito Karnavian. Ini adalah kali kedua di lingkup Pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Jambi seorang Pj ditunjuk dari pejabat Pusat.

Sebelumnya, Pj Bupati Sarolangun diisi oleh pejabat dari Kemendagri. Sementara Pj Kabupaten Muarojambi, Tebo, Merangin dan Kerinci diisi oleh pejabat teras Pemprov Jambi. 
( Mulyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *