DPC PKB Teluk Bintuni Lakukan Konsolidasi dan Pematangan Tim Pemenangan menuju Pemilu 2024.

Teluk Bintuni, jurnalpolisi.id

Kegiatan Konsolidasi dihadiri para calon DPR Kabupaten Teluk Bintuni, calon DPR Propinsi Papua Barat dan calon DPR RI, bersama pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa Teluk Bintuni. Temu Konsolidasi berlangsung di SP 5, Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni, 15 November 2024, petang.

Calon anggota DPR RI Partai PKB, Sius Dowansiba dalam ramah tamah tersebut menyampaikan bahwa konsolidasi ini merupakan tahapan mempersiapkan masa kampanye yang akan secara resmi di mulai 28 November mendatang.

” kita kencangkan PKB di Bintuni, dan harus kita menang, kita harus berusaha, kader, semua calon pastikan, hitung suara di tiap TPS dan pastikan itu suara kita, rajin konsolidasi terus sehingga suara tidak hilang” kata Dowansiba.

Politisi senior asal Pegunungan Arfak tersebut menambahkan, bahwa dalam politik, uang bukan segalanya sehingga uang jangan menjadi halangan dalam melakukan konsolidasi politik, maupun sosialisasi diri para caleg di masyarakat.

Para caleg harus berani dan jangan minder berpolitik tanpa uang, rajin bersosialisasi, menunjukan sikap hidup yang baik dalam masyarakat dan percayakan Tuhan menjadi sumber kekuatan dan berkat, bila Tuhan memberi jalan, pasti jadi. Dowansiba menyesalkan bahwa ada laporan yang menyampaikan bahwa realita di lapangan, biaya politik di Teluk Bintuni sangat luar biasa mahal, hal ini di picu oleh permainan politik uang yang tidak sehat, yang dilakukan para politisi nakal.

Untuk itu Sius mengharapkan agar masyarakat Teluk Bintuni dapat merubah mindset politik, sehingga dapat memilih para wakil rakyat dengan bijaksana, serta tidak tergiur oleh janji tipu-tipu dan politik uang.

Sementara itu Herman Ruban, Ketua DPC PKB Kabupaten Teluk Bintuni, menambahkan bahwa Silaturahmi ini bermaksud untuk memperkokoh hubungan pengurus DPC PKB TB, para Caleg DPR Propinsi PB, DPR Kabupaten TB, dan DPR RI, agar tercipta konektifitas antar para Caleg dari Kabupaten, Provinsi dan juga Pusat. ” Partai ini adalah Partai besar, siapa tahu konektifitas ini bisa menjadikan kita, antar caleg provinsi, kabupaten, sampai pusat, bisa saling bantu membantu dalam tahapan kampanye nanti,” kata Ruban.

Hal senada juga disampaikan Basir Lessy, S.IK, Caleg DPR Propinsi Papua Barat dari Dapil Teluk Bintuni, dirinya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada calon angggota DPR RI, Sius Dowansiba, yang telah menginisiatif dan memfasilitasi pertemuan ini.

” Pertemuan ini adalah pendidikan Politik bagi para caleg untuk menghadapi Pemilihan Umum di 2024, untuk itu para caleg harus siap mematangkan konsolidasi dan sosialisasi pada daerah pemilihannya masing-masing” pungkas Lessy. (RD-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *