Diskominfo dan Wartawan Kota Bukittinggi Laksanakan Kegiatan Study Banding Dengan Kominfo dan PWI Pelalawan.

Pelalawan – jurnalpolisi.id

Diskominfo dan Wartawan Kota Bukittinggi laksanakan kegiatan study banding dan untuk menjalin silaturahmi dengan Kominfo dan PWI Kabupaten Pelalawan.

Dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan bersama Persatuan Wartawan Indonesia dengan gembira sekali menyambut baik kunjungan kerja dari Diskominfo Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Rombongan dari tim Kominfo Kota Bukittinggi bersama PWI dan wartawan disambut dengan baik oleh Diskominfo Pelalawan bersama PWI Pelalawan di Ruangan Auditorium Lantai-III Kantor Bupati Pelalawan pada hari Jum’at (24/11/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Pelelawan Rinto Rinaldi S.T, M, T, diwakili oleh Kabid Persandian dan Siber Anton Timur Djaelani, Plt Kadis Kominfo Suryadi STMT, Kabid IKP Ramon.

Ketua PWI kota Bukittinggi Ichwan Salim, ketua PWI terpilih Samsul Bahri, Kasubag kooridinator info publik Riki, Kabag Kominfo kota Bukittinggi dan Pelelawan dan seluruh awak media Bukitttnggi dan Pelelawan.

Kabid Persandian dan Siber Anto Timur Djaelani menyampaikan jika Pemerintah kabupaten Pelelawan memberi perhatian kepada media sangat besar sekali bahkan Pemerintah Kabupaten Pelelawan menggelontorkan dana sebesar Rp 3 miliar 64 juta untuk media.

Sambutan Diskominfo Pelalawan yang disampaikan Kabid Persandian H. Anton Timur Zailani, menyampaikan permohonan maaf PLT dari Diskominfo yang tidak bisa hadir bersama kita pada hari ini karena mendampingi Bapak Bupati di Smarcity.

Dan pada waktu itu tim Komimfo Kota Bukittinggi beserta rombongan hanya sambutan oleh PLT. Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Suryadi, ST, MT.

Dan juga menyampaikan salam hormat kepada Diskominfo Pelalawan beserta PWI Pelalawan dan rekan-rekan Insan Pers dari Kota Bukitinggi dan rekan-rekan Insan Pers Kabupaten Pelalawan.

Dari tim Diskominfo Kota Bukittinggi menyampaikan, kami sangat mengagumi sekali atas perhatian Pemerintah daerah Pelalawan terhadap Media yang ada di Pelalawan.

Dari tim Pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama dengan media sebanyak 61 buah Media , saat ini bersama kami kunjungan silaturahmi ini di Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

Dan dilanjutkan dengan saling berdiskusi Diskominfo Kota Bukittinggi dengan Diskominfo Pelalawan .

Waktu sambutan Ketua PWI Kota Bukittinggi, Iwan Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah Komiminfo Pelalawan.

Yang telah menyambut kami dengan senang hati dan baik bahwa kami sampaikan disini anggota PWI yang terdaftar sebanyak 53 orang yang diajak oleh Diskominfo Kota Bukittinggi.

“Anggota PWI Kota Bukittinggi sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sudah mencapai 89%.

Dan untuk tahun 2024 ini, kami akan menjadikan UKW ini untuk tahun 2024 mendatang, kami di Sumatra Barat, dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas),” ujar Iwan Salim.

Dan Samsul Bahri juga selaku Ketua PWI Pelalawan terpilih dalam Konfrekab VII, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Kota Bukittinggi.

Juga sama PWI Kita Bukittinggi yang telah meringankan langkah berkunjung dan bersilaturahmi di daerah kami Pelalawan ini.

Luar biasa, Samsul Bahri juga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan Anggota PWI Pelalawan telah bersama-sama menyambut tamu terhormat dari Diskominfo Kota Bukittinggi dan PWI Kota Bukittinggi.

Bahwa PWI Pelalawan sangat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Pemda Pelalawan kepada PWI Pelalawan sangat luar biasa perhatiannya.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah membangunkan sebuah Gedung Jurnalis yang saat ini sudah ditempati dan menjadi kantor PWI Pelalawan, ujar Samsul.

Ketua PWI yang baru terpilih itu juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Pelalawan sendiri banyak organisasi pers.

Dan diantaranya PWI, GWI, IWO, ATAP, PPWI, PJS, PJI dan lain sebagainya. Selain itu ada juga organisasi perusahaan pers yaitu JMSI. (Syafrianto)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *