Catatan kecil Untuk Sahabat Asmadi

Perkenalan dengan seorang jurnalis diawali dengan mencoba mengirimkan tulisan berupa opini kepada Asmadi yang diperkenalkan seorang sahabat yang bertugas di Pulau Rupat.

Eksistensi Asmadi dalam menerbitkan berita dan artikel di Media Online yang dikelolanya membuat persahabatan dan keakraban kami semakin erat.

Meskipun kami belum pernah saling bertemu langsung, namun silaturahmi senanantiasa terjalin, dan kadang-kadang kami sering berdiskusi tentang hal-hal yang menyangkut persoalan tulis menulis dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman berkaitan dengan hobby menulis yang telah ada sejak dulunya dan disaat sekarang mulai ditekuni lagi.

Sahabat Asmadi sebagai seorang yang tunak dengan profesi sebagai Jurnalis banyak memberikan pandangan, sumbang saran dan ide-ide dalam menulis agar menarik bagi pembaca informasi yang disampaikan.

Kadang-kadang saling memberi ide dan mengkoreksi konsep tulisan yang akan diterbitkan di Media Online yang dikelolanya membuat jalinan komunikasi melalui WhatsApp semakin intens dilakukan, terutama hasil liputan beliau dilapangan yang akan diterbitkan,hal ini menjadi catatan tersendiri dalam persahabatan.

Dalam menulis pengunaan huruf besar,titik, koma dalam suatu tulisan menjadi aspek yang penting mendapat perhatian dengan tujuan agar tulisan memberikan manfaat bagi pembaca Media Online nantinya.

Semangat Sahabat Asmadi dalam meliput berita dan bertemu dengan narasumber dan adakalanya ikut langsung dalam kegiatan yang nantinya akan diberitakan,membuat Asmadi di dikenal dan menjadi mitra berbagai pihak serta instansi yang terdapat di Pulau Rupat. Rasanya memang begitulah profesi seorang jurnalis untuk memperoleh informasi yang nantinya akan ditulis dan diterbitkan.

Selamat beraktivitas Sahabat Asmadi, semoga suatu waktu dapat berjumpa di Pulau Rupat sambil menikmati Kelapa Muda di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam yang terkenal di Pulau Rupat.

Penulis Sopyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *