Bupati Batanghari M.fadhil Arief Di dampingi istri Membuka Festival Dan Batanghari Expo 2023.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang Hari yang ke-75, Pemerintah Kabupaten Batang Hari menyelenggarakan Festival Batang Hari Tangguh dan Batang Hari Tangguh Expo 2023.
Agenda digelar guna memperkenalkan kinerja yang telah dilakukan oleh pemerintah, dan memperkenalkan UMKM yang ada diwilayah setempat.

Acara langsung dibuka Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief yang didampingi langsung oleh Istri Zulva Fadhil, serta tampak hadir juga Sekda Batanghari Muhammad Azan, para Asisten Setda, para Kepala OPD, para unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya. Diketahui, acara ini akan berlangsung hingga 24 November mendatang.

Bupati mengatakan, tujuan digelarnya acara ini guna meningkatkan ekonomi masyarakat terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan menengah atau UMKM yang ada di wilayah Batang Hari.

” Dalam acara ini para UMKM dapat memperkenalkan langsung produk unggulannya, sehingga masyarakat umum dapat mengetahui apa saja yang ada di Batanghari ini, sehingga perekonomian para pelaku usaha dapat meningkat, dan dapat memperbaiki strategi marketing,” kata Bupati Fadhil, Sabtu (18/11).

Masih dikatakan Bupati Fadhil, dengan adanya Festival dan Expo Batanghari Tangguh ini, Dirinya juga berharap dapat membuat pertumbuhan ekonomi saat ini kembali menaik, seperti tahun sebelumnya yang meningkat mencapai 12,27 persen.

“Pada kegiatan ini, masyarakat juga dapat mengetahui program kerja apa saja yang ada di Batang Hari dan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah daerah, bahkan disini masyarakat juga akan mengetahui apa saja pembangunan yang telah dilakukan dimasa kepemimpinan kami,” ujarnya

Bupati Fadhil juga menyampaikan, di HUT Kabupaten ini ada 44 kegiatan yang akan digelar. San ini merupakan usulan dari stakeholder terkait. Bahkan di 24 November nanti, juga akan ada hiburan rakyat, yang dihibur langsung oleh Band Tipe-X.

“Maka dari itu kepada masyarakat diharapkan untuk dapat menikmati apa saja yang disajikan oleh Pemerintah daerah. Meski nantinya ada mendapati kekurangan yang tidak sesuai dengan keinginan beberapa orang.” pungkasnya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *