Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), polsek Ambarawa beri pendampingan.

Semarang – jurnalpolisi.id

Kegiatan pemberian suntikan imunisasi kepada murid SDIT Ar Rohmah Pojoksari Kec. Ambarawa, mendapat pendampingan dari pihak Polsek Ambarawa.

Sabtu, 18 November 2023 Aipda Roni D. Sebagai Bhabinkamtibmas Pojoksari mendampingi kegiatan tersebut, kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas SDIT Ar Rohman Pojoksari ini diikuti oleh 98 Murid dari kelas 1, Kelas 2 dan kelas 5.

Aipda Roni menyampaikan bahwa masih ada murid yang takut akan jarum suntik, dan pihak guru bersama Bhabinkamtibmas ikut membujuk murid yang takut disuntik untuk mau disuntik.

“Masih ada beberapa yang takut jarum suntik, kami bersama guru sekolah mencoba membujuk agar mau untuk disuntik, dikarenakan bertujuan untuk imun atau kekebalan dalam tubuh.” Ungkapnya.

Disisi lain Perwakilan guru SDIT ibu Siti khomsiyah (46 Th) menyampaikan terimakasih atas peran dari Bhabinkamtibmas Polsek Ambarawa, dikarenakan dapat membantu kegiatan BIAS di SDIT Ar Rohman.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Ambarawa, karena dengan pendampingan kali ini kegiatan berjalan lancar. Meskipun masih ada murid yang takut disuntik, namun karena dirayu oleh pak Polisi akhirnya mau disuntik.” Jelasnya.

Dikesempatan lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan bahwa Polres Semarang siap mendapingi kegiatan masyarakat termasuk Imunisasi anal sekolah. Dengan demikian harapan bagi Personel Polres Semarang untuk menjadi Bhayangkara yang bisa di ANDAL kan, dapat terwujud khususnya memberikan pelayanan masyatakat.

Koordinator liputan Jateng DIY Muchyidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *