BEBASNYA ILEGAL LOGING DI WILAYAH HUKUM POLRES & POLSEK ROKAN HILIR

Rokan Hilir – jurnalpolisi.id

Maraknya dan sangat BEBAS Pembalakan Hutan Liar atau ilegal loging di Kabupaten Rokan hilir.Sangat kita sayangkan Jajaran Penegak Hukum Polres & Polsek di Kabupaten Rokan Hilir membiarkan aktivitas tersebut.

Hasil Pantauan dan Investigasi awak Media Jurnal Polisi News dan Tim yang sedang melintasi jalan menuju Kota Bagan siapi- api,bahwa nampak JELAS banyaknya Pembalakan Hutan Liar di Wilayah Hukum Polres & Polsek Kabupaten Rokan Hilir Riau.( 24/10/2023 ).

Melihat banyaknya Pembalakan Hutan Liar atau ilegal loging yang tidak tersentuh oleh Jajaran Polres & Polsek yaitu Desa Sinaboy, Sei Nyamuk, Dan Desa Labuhan Tangga Kecil Bagan Siapi- api. Hasil Pembalakan Hutan itu dibawa dengan memakai gerobak melintasi Poslantas dan Polsek- Polsek berjalan aman dan lancar.

Awak Media dan Tim mengikuti Gerobak sampai ke bangsal atau Gudang- Gudang Penampungan Kayu Ilegal Loging tersebut.Saat ditemui salah satu Pemilik Gudang yang enggan disebut namanya mengatakan kepada awak Media Jurnal Polisi News bahwasannya,” Saya membayar bulanan kepada KIRNO sebesar kurang lebih 700 ribu Rupiah / Gudang, yang katanya untuk setoran kepada Polsek dan Polres, ada lagi saya membayar kepada Oknum TNI KODIM kurang lebih 400 ribu Rupiah, Lain untuk para Gerobak dikenakan 200/ Gerobak ( 20 Gerobak )setiap malamnya, dan ini sudah bertahun- tahun Pengutipannya buk..pak,” tuturnya.

sangat kita sayangkan jajaran penegak hukum polres Dan Polsek di Kabupaten Rokan Hilir membiarkan Pembalakan Hutan Liar atau Ilegal Loging tidak pernah sungguh- sungguh untuk diberantas. Jika Penegak Hukum benar- benar memberantas Ilegal Loging maka Ilegal loging di Kabupaten Rokan Hilir tidak akan beroperasi lagi.

Saat awak Media mengkonfirmasi masalah WA yang diterimanya dari salah seorang pemain kayu melalui via Washap dengan nomer 08527883xxxx, lalu Kapolsek membalas dengan persoalan dikasih atau tidaknya bantuannya kepada awak media, sangat menyimpang yang ditanyakan awak media.

Saya dari Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia dan Wakaperwil Riau berharap dan memohon kepada Bapak Kapolri Tindak TEGAS aparat Penegak Hukum yang melanggar Hukum itu sendiri, dan saya mohon kepada Bapak Panglima TNI Tindak TEGAS Oknum- Oknum TNI yang bermain Ilegal dan membeckup ilegal atau ilegal loging di Provinsi Riau maupun sekabupaten yang ada di Riau. Saya siap untuk menunjukkan lokasi- lokasi tempat beroperasinya ilegal dan ilegal loging tersebut. Saya yakin Bapak Kapolri bertindak Tegas dan Komitmen dalam menegakkan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini, Tangkap Pelaku Pengutip Uang Ilegal loging tersebut,” Ungkap Wakaperwil Riau.

Penulis : Wakaperwil Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *