Bangga, Desa Midar Mewakili Kecamatan Gelumbang lomba desa Tingkat Kabupaten

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Terpilihnya desa Midar Kecamatan Gelumbang mewakili kecamatan lomba desa tingkat kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Tahun 2023. Penilaian dilakukan secara langsung di kantor desa Midar Selasa, 14/11/ 2023.

Masuknya desa Midar mewakili Kecamatan Gelumbang tahun 2023. Itu berdasarkan kesiapan desa untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Muara Enim. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Kembali menggelar Penilaian Paparan dan Kunjung Lapang Lomba Desa/Kelurahan dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

Ketua tim Penilaian dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dipimpin langsung oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hj. Herlina, kegiatan penilaian lomba desa dihadiri oleh Plt. Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah SE M.Si dan Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Gelumbang Dita Dwi Puspitasari AM.Kep, SKM, Staf Kecamatan Gelumbang, Seluruh Perangkat Desa Midar, BPD, Ibu-ibu Penggerak PKK, Kelompok Pokja, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Tim penilai akan melakukan penilaian dari proses administrasi, juga menilai sudah memenuhi standar menjadi desa maju, baik dari sisi ekonomi, sosial, dan kesehatan. Nantinya, desa yang mendapatkan nilai terbaik akan mewakili Kabupaten Muaraenim di tingkat Provinsi.
Ketua Tim Penilaian Hj. Herlina mengatakan, kriteria lomba desa kali ini adalah sudah memenuhi standar menjadi desa mandiri, yang memiliki potensi dalam mengembangkan desa yang kreativitas dan inovatif, “Kami berharap desa-desa yang mengikuti lomba ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mewujudkan desa maju,” Imbuhnya.

Desa Midar merupakan salah satu desa yang memiliki potensi dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan pariwisata. Desa ini juga aktif dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, seperti pangan, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan Perempuan.

Ditempat yang sama Kepala Desa Midar Sumnani Menyambut baik kedatangan Tim Penilaian dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, berharap kedepannya Desa Midar menjadi yang terbaik sehingga menjadi juara yang akan mewakili Tingkat Kabupaten Muaraenim. “Semoga kerja keras kami Pemerintah maupun Masyarakat Desa Midar selama ini membuahkan hasil, sehingga menjadi juara dan akan mewakili Kabupaten Muara Enim di tingkat Provinsi Sumatera Selatan nanti, Tuturnya ( Hadi Y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *