Launching Pasar Sembako Murah Pj Kepala Desa Suka Damai Salurkan Kepada Warga Kurang Mampu Sebanyak 176 KK

Aceh Singkil, jurnalpolisi.id

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.A.P, Melalui Bapak Camat Singkil Khairuddin SE Resmi buka pasar sembako murah tersebut.turut hadir dalam acara pasar sembako murah ini, Bapak Camat Singkil, Kapolsek Singkil yang diwakilkan oleh Zulfikar selaku Kanit Bimas, Ketua BPG Bapak Buyung paris, Bapak Ali Hasmi Pilchiksung yang terpilih beberapa minggu yang lalu, tokoh masyarakat dan para warga yang mendapatkan kupon pasar sembako murah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai dalam wilayah Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh gelar launching pasar sembako murah bertempat di lokasi halaman Rumah Pj Kepala Desa Suka Damai Buyung Hutabarat dimana untuk bisa meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang kurang mampu di desanya. dibuka pada pukul 09:00 Wib sampai selesai. Jumat (03/11/2023).

Pj Kepala Desa, Buyung Hutabarat yang sering disapa Buyung Bada, saat dikonfirmasi oleh awak media Jurnal polisi

mengungkapkan pasar sembako murah ini bertujuan mengurangi krisis dampak sosial dari melonjak dan tingginya harga kebutuhan pokok pada saat ini yang dirasakan oleh warga khususnya masyarakat Desa Suka Damai.

“Sehingga sedikit terbantu untuk meringankan beban dengan adanya pasar sembako murah tersebut. bagi masyarakat di Suka Damai ini dalam upaya pemenuhan kebutuhan bahan pokok sehari-hari, ” tuturnya,

Untuk paket pasar sembako murah yang disalurkan ini daftar harga dan rinciannya, yakni :

  1. 1 Sak beras gentong isi 10kg
  2. 1 liter minyak goreng
  3. 1 papan telur ayam isi 30 butir
  4. 1 kg gula pasir

dengan harga/paketnya, sebesar Rp 245.500.

“Namun, Pemerintah Desa Suka damai dalam hal ini mensubsidi harga kebutuhan pokok dengan nilai untuk masing-masing/paketnya sebesar Rp 245.500, kalau kita beli di pasar.

Sehingga setiap/paket yang dibeli masyarakat hanya membayar cuma Rp. 125.000 saja, setengahnya dibayarkan setelah disubsidi oleh Desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) .

Diambil dari dana kinerja dan 20%, dari dana ketahanan pangan,” imbuhnya, ” pj kades suka damai tersebut.

“Pelaksaan pasar sembako murah ini yang difasilitasi oleh aparatur pemerintahan Desa Suka Damai insyaallah berjalan dengan baik serta aman dan tertib sehingga alhamdulillah kegiatan pasar sembako murah tersebut tanpa ada halangan suatu apapun,

“Lanjutnya saya merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas dukungan dan disambutnya antusias oleh warga masyarakat saya, ” tutup Pj Kepala Desa Suka Damai Buyung Hutabarat, (Jamar Singkil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *