Walikota Bukittinggi berharap kota yang dipimpinnya akan dapat menjadi sebuah Kota destinasi Jurnalistik

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Walikota Bukittinggi, Erman Safar berharap kota yang dipimpinnya akan dapat menjadi sebuah Kota destinasi Jurnalistik pertama di Indonesia.

Harapan itu ia sampaikan saat meresmikan pameran foto bertajuk “selayang minang”. Foto-foto karya Lembaga Kantor Berita Nusantara (LKBN) Antara itu di Pamerkan di pusat perdagangan Pasa Ateh Bukittinggi, Jumat 22/9.

Ia, mengatakan untuk menjadikan Kota Bukittinggi sebagai Kota Pariwisata Jurnalistik sudah terpenuhi. Semua dan simbol-simbol yang berkaitan dengan karya Jurnalistik ada di Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan yang sama, pemegang tongkat pembangunan Kota Bukittinggi, itu minta dukungan, untuk mendirikan sekolah Jurnalistik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah (SMP) karena ia terinspirasi begitu banyak putra-putra Minang yang menjadi wartawan Pejuang Kemerdekaan termasuk pendiri LKBN Antara.

Harapan itu, ia sampaikan dihadapan Direktur Perum LKBN Antara Ahmad Munir, Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar, Direktur Rumah Sakit Ahmad Moechtart Bukittinggi, Kepala Lapas Bukittinggi Marten, Kepala Stasiun TVRI Sumbar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bukittinggi dan tamu undangan lainya.

Erman Safar yakin, dengan adanya kegiatan yang dihelat oleh LKBN Antara di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, telah memberikan efek positif pada peningkatan ekonomi melalui kunjungan wisatawan ke Jam Gadang dan Pasa Ateh.

“Saya mengapresiasi pameran foto karya LKBN Antara di pamerkan di Kota Bukittinggi”, timpal Ketua PWI Sumatera Barat Ir. Basril Basyar.

Menurut Basril Basyar (BB), Keberadaan LKBN Antara, tidak terlepas dari alat perjuangan ketika merebut kemerdekaan.

Sementara pemeran foto karya LKBN antara itu sudah yang ke tiga kalinya dilakukan, setelah Jakarta, Medan dan Sumatera Barat (Bukittinggi).

Sebelumnya Direktur Perum LKBN Antara Ahmad Munir, mengatakan pameran foto LKBN Antara, saat ini menampilkan 126 karya foto karya Jurnalis Kantor Berita LKBN Antara dan lembaga Konimklik Institut Voor Taal Land en Volkenkunde (KITLV) Belanda. Juga sejumlah Fotografer yang tergabung dalam Sarekat Sumatera.

Dipilihnya Sumatera Barat, Kota Bukittinggi khususnya untuk menampilkan karya foto terbesar LKBN Antara itu, tidak terlepas dari sejarah pendirian Bangsa Indonesia.

“Kami mendukung usaha pak Walikota mengangkat potensi wisata yang ada didaerah Bukittinggi. Semoga pameran foto “Selayang Minang” akan dapat memberikan inspirasi dan lahirnya dokumentasi hasil karya Jurnalistik Sumatera Barat ”, harap Direktur LKBN Antara Ahmad Munir( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *