Wakil Ketua DPRD Sumut Hadiri Maulid Nabi di PC NU Madina, Ini Pesannya?

Madina – jurnalpolisi.id

Wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) H.Harun Musthafa Nasution dari Fraksi Partai Gerindra hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pimpinan cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Mandailing Natal (Madina), rabu (18/10/2023).

Dalam isi Maulid Nabi SAW PC NU Madina itu, H.Musthafa Bakri Nasution ketua PC NU Madina/Mustasyar PBNU yang juga abang kandung H.Harun Musthafa Nasution mengatakan rasa syukur kepada Allah SWT dimana Maulid Nabi Muhammad SAW itu dapat dilaksanakan dengan baik.

Dirinya (Bakri) juga menyebutkan terimakasih kepada Adiknya Harun dimana bisa berkesempatan menghadiri acara itu, dia juga menghimbau warga nahdiyin selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan selalu melaksanakan ajaran-ajaran dan sunnah Rasulullah SAW.

“Terimakasih kepada adinda Harun yang turut Hadiri dalam acara ini, kami juga selaku pimpinan NU Madina mengajak masyarakat Nahdiyin agar tetap menjalankan dan melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganya dan kita juga tetap mengingat dan mengerjakan sunah Rasulullah SAW,” Ujar Cucu Alm.Syeh Musthafa Husein Nasution itu.

Dilanjutkan H.Harun Musthafa Nasution, dirinya bersyukur dan berterimakasih dalam pidatonya dapat hadir di acara itu, ia juga berpesan kepada masyarakat Nahdiyin Madina melaksakan Maulid Nabi adalah bagian daripada orang yang mencintai Rasulullah SAW Nabi Muahammad.

“Jangan dengarkan kata orang yang kita duga membid’ah-bid’ah kan perayaan Maulid Nabi, padahal Maulid Nabi adalah bagian dan bukti kita mencintai Rasulullah SAW, bahkan dalam Maulid kita juga mencari Ilmu karena isi Maulid adalah ceramah yang sebentar lagi disampaikan para ustdz kita,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa NU adalah organisasi yang ikut berperan serta untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, karena NU adalah Ormas Islam terbesar di Indonesia bahkan di Dunia.

“Jadi kita berterimakasih kepada NU karena NU juga ikut memerdekakan Indonesia ini, jadi saya harap semua Kader NU selalu menjaga Ahli Sunnah Waljama’ah atau ajaran Rasulullah dan saya harap jangan lagi ada orang yang membid’ahkan acara Maulid Nabi ini,” tambahnya.

Bahkan disebutkan Ustadz.H.Nurdin Lubis,SPd dalam ceramahmya di acara Maulid Nabi PC.NU Madina itu bahwa Maulid Nabi adalah bagian dari cara mempersatukan para umat seiman seagama dan didalam Maulid menggambarkan perjuangan Rasulullah kepada umat Islam hingga saat ini.

“Selain menjelaskan sejarah perjuangan Rasulullah, didalam Maulid Nabi juga kita dapat menyambung silaturrahim jadi dengan Maulid Nabi kita mendapat banyak Manfaat,” kata Ustadz Nurdin.

Dia juga meminta kepada warga Nahdiyin jangan keluar dari NU karena didalam NU adalah banyak para ulama yang bisa menjadi pengarah kita kepada hal yang baik, dan kita juga jangan lupa sejarah Alm.Syeh.Musthafa Husein Nasution adalah selaku pendiri NU Sumatera Uatar.

“Dalam Maulid kita dapat mengerti dan memahami sejarah Rasulullah bahkan sejarah negara dan kita juga jangan melupakan sejarah pendiri NU Sumatera Utara yakni Syeh.Musthafa Husein Nasution beliau juga adalah orang yang membawa NU ke Mandailing Natal,”himbaunya.

Pantauan Wartawan, Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW didepan Kantor PC NU Madina itu hadir juga Mustasyar NU Sumut dan para pimpinan sayap NU seperti Anasor, Banser Patayat dan PMII Dll. (Kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *