Tengku M.yunus yang akrab di sapa Abon idi cut tausiyah/kultum dalam acara safari subuh

Aceh timur – jurnalpolisi.id

22 Oktober 2023 Pada acara Safari Subuh tausiyah/ Kultum Subuh yang di paparkan oleh Tgk M. Yunus Idi Cut yang merupakan anggota DPRA. Dalam tausiyahnya, tgk. H. M. Yunus mengupas tema tentang doa kita dalam shalat jenazah, yaitu : wa abdilhu daran Khairan mindarihi, wa ahlan Khairan min ahlihi wa zaujan Khairan min zaujihi, ( kita meminta kepada Allah agar Saat kita kembali ke alam barzakh. Agar Allah memberikan/ mengganti kan negeri/ tempat tinggal yang Lebih baik. , begitu juga sahabat dan keluarga agar mendapatkan surya Allah (22/10/2023) Kompas tv.86 Aceh timur .

Selanjutnya tgk m.yunus Yang akrab di sapa Abon idi cut memaparkan tentang kekejaman tentara zionis Israel yang membantai rakyat Palestina khususnya umat’ Islam. Karena palestina negri Para nabi dan Aulia Allah telah di bom oleh zionis. Jangan kan fasilitas umum, rumah’ sakit pun YG lagi merawat pasien sakit’ juga dibombardir oleh tentara zionis sehingga banyak umat’ Islam di negara Palestina yang syahid. Anak anak Palestina tidak ada lagi air mata untuk menangis karena selalu dalam teror dan penzaliman serta pembunuhan yang dilakukan oleh para zionis. Untuk itu mari Sama sama kita berdoa Agar Allah memberikan kemudahan dan kemenangan bagi ummat Islam di seluruh dunia. Karena Islam bagaikan tubuh’ yang satu. (Al Islamu kal jasadil Wahid). Dan dengan doa kita Para pejuang Subuh semoga kemenangan ada di pihak kita umat Islam.

Tampak hadir dalam acara safari Subuh diantaranya ulama kharismatik Aceh timur yaitu Abu kide Dua. ketua tim Safari Subuh Tgk.Din Sari Baru, Tgk Ridwan. Abi peudawa, Panglima Budi juga Ketua PWDPI Aceh Pak Tarmizi ,bg.khadir Serta Tokoh masyarakat Idi sekitarnya serta seluruh tim Safari / pejuang Subuh kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya, koordinator pejuang subuh Tgk Syafruddin ataupun yang akrab disapa Tgk Din Sari Baru dalam laporannya menyampaikan bahwa safari subuh pagi ini merupakan sarana untuk saling silaturahmi. Selanjutnya dan insya jadwal Minggu 29/10/2023 yaitu Minggu ke 296 kita laksanakan safari Subuh ke Mesjid Meunasah Leubok Lhok Nibong kecamatan Pante Bidari.mari Sama sama Kita hadiri dan ramai kan ucap nya

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *