Serah Terima Pokir Tahun 2023 di TK Islam Al Wirdah, Ketua DPRD Bukittinggi, Pemko Lebih ke SDM dan Bansos

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Dengan banyaknya bantuan melalui dana Pokok Pikiran (pokir) ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, S. IP berupa seni, budaya dan pendidikan hingga ke pertanian khususnya di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi. Atas nama pemerintah kami sangat apresiasi.

Hal tersebut dikatakan Camat ABTB Hastin Atas Asih dalam sambutanya saat serah terima pokir tahun 2023 di TK Islam Al Wirdah berupa pembangunan fasilitas tempat berwudhu bagi siswa, di kelurahan Birugo kota itu, Selasa (17/10/2023).

Kepala dinas pendidikan Kota Bukittinggi yang diwakili oleh stafnya Yetmi Erdawati mengatakan, kita sangat berterimakasih kepada ketua DPRD.

Sebagaimana diketahui bahwa kita tidak memiliki banyak anggaran untuk dunia pendidikan ini. Bagaimana supaya kualitas mutu pendidikan kita meningkat.

Ia juga menyebutkan, bahwa Bukittinggi sudah punya perwako tentang pra satu tahun SD untuk anak usia 5-6 tahun. Diwajibkan untuk masuk TK.

“Sesuai visi misi Walikota Erman Safar. Pendidikan berkualitas berlandaskan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK),” kata dia.

Sementara pengurus TKI Al Wirdah Nyiak Dt. Mangguto Basa menerangkan, berawal dari tahun 1952 TK cenderawasih sudah berdiri disini.

Seiring nomenklatur terus berubah pada tahun 1980 posisi sekolah bergeser dan sekarang sudah diverifikasi secara permanen tanah ini.

Lebih lanjut, dan pada awal tahun 1980 berubah nama dari TK cenderawasih menjadi TKI Al Wirdah hingga saat ini.

Politikus partai Gerindra selaku ketua DPRD kota Bukittinggi Benny Yusrial, S. IP mengatakan, pendidikan dasar itu ada di TK, karena kalau anak-anak merasa nyaman. Pasti mereka akan bersemangat untuk ke sekolah.

“Kami memang memprioritaskan TK, SD, SMP karena ini menjadi landasan dasar untuk mutu pendidikan kota ini kedepannya,” kata Benny yang akan maju kembali pada Pileg 2024 mendatang.

Ia menyampaikan, APBD kota Bukittinggi saat ini memang mengalami Defisit. Sedangkan untuk Pemko saat ini, semenjak paska covid lebih prioritaskan terhadap pembangunan SDM, dengan banyak menyalurkan bantuan-bantuan sosial dan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Nah..!! Dari kami selaku DPRD. Alhamdulillah dengan adanya pokir, kita bisa alihkan ke pembangunan/renovasi sekolah. Ini tak terlepas dari masukan-masukan Camat, Lurah dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, Camat ABTB, Lurah se kecamatan ABTB, Ninik mamak, Bundo kandung, guru-guru TK Islam Al Wirdah beserta tokoh masyarakat lainnya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *