POLRES DUMAI & SAT BINMAS ADAKAN SOSIALISASI TERKAIT NARKOBA

Dumai – jurnalpolisi.id

Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai melalui Sat Binmas Polres Dumai melakukan Sosialisasi dan Edukasi Terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Kantor Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Global Arrow Dumai, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si diwakili oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin dan turut dihadiri oleh sejumlah personil Polres Dumai lainnya yang terlibat dalam Satgas P3GN Polres Dumai tersebut diikuti oleh pimpinan dan para pekerja yang tergabung dalam Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Global Arrow Dumai.

Disampaikan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai yakni memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan akibat yang ditimbulkan baik dari aspek hukum, kesehatan hingga aspek pembinaan mental.

“Kegiatan ini adalah upaya strategis pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika khususnya dilingkungan pekerjaan. Penanganannya tentu memerlukan peran aktif dari seluruh masyarakat,  dan tak hanya masyarakat saja yang harus bebas dari narkoba melainkan juga aparat keamanan. Sebagai pengamanan swakarsa, Satpam harus sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tegas Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin.

Untuk itu, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai menghimbau seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya pimpinan dan para pekerja yang tergabung dalam Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Global Arrow Dumai agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

“Seluruh masyarakat khususnya Satpam harus ikut memerangi peredaran gelap narkoba, dengan tidak melibatkan diri atau terlibat dalam penggunaan narkoba. Serta agar turut serta dalam menjaga dan mengawasi generasi penerus bangsa agar terhindar dari berbagai tindakan yang merugikan seperti kenakalan remaja hingga penggunaan ataupun peredaran narkoba. Polri dan instansi terkait lainnya telah senantiasa menegaskan bahwa pengguna narkoba tidak hanya merusak diri sendiri akan tetapi juga merusak keluarga dan lingkungan sekitar,” tegasnya.

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai juga menegaskan bahwa Polri senantiasa mensosialisasikan hal ini dengan tujuan menjaga agar seluruh masyarakat tidak terjerumus pada pengaruh buruk dan tindakan-tindakan yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. ( Rls )
 

Penulis ; Fitri (Wakaperwil Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *