Penghulu Terpilih akan Dilantik di Bulan Desember Nanti

Rokan Hilir – jurnalpolisi.id

Seluruh penghulu yang terpilih pada Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak kemaren atau tahap pertama tahun 2023 telah selesai dilaksanakan dengan baik, maka yang akan direncanakan tentang pelantikan, penghulu yang terpilih bakal dilantik pada bulan Desember mendatang.

Dikonfirmasi Kabid Pemerintahan Desa Sugianto, S.IP mengatakan, jika tidak ada halangan seluruh penghulu terpilih dilantik bulan Desember tahun ini. “Insya Allah kalau tidak ada halangan Desember akan dilantik,” terangnya singkat.

Sugi menambahkan, bahwa saat ini masih ada beberapa proses yang tengah berlangsung di panitia Pilpeng. Seperti adanya ketidakpuasan calon yang kalah dan melakukan gugatan kepada panitia. Ketika ditanya soal adanya gugatan Sugi menyebut tengah berproses di Panitia Pengawas (Panwas). “Ada bang. Masih berproses di Panwas,” ucapnya.

Kendati kepenghuluan mana saja yang tengah menjalani proses itu, Sugi belum dapat merinci. Namun dia berharap semua proses dapat berjalan aman dan lancar sehingga pada Desember nanti dapat dilaksanakan pelantikannya, kami juga akan sampaikan atau bincang bincang melalui Radio Diva Nusantara dan juga akan disiarkan secara langsung oleh pemilik radio tersebut.

“Nanti sebelum pelantikan Datuk Penghulu maupun Datin yang terpilih kita sampaikan melalui Radio dan kita terangkan bagaimana perjalanan pilping tahap pertama yang perdana kita lakaukan secara serentak,terang sugianto”

Pilpeng serentak perdana di Kabupaten Rohil diketahui dilaksanakan oleh 26 Kepenghuluan dari 12 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir yang berlangsung pada Selasa (10/10) kemarin.

Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahap pertama tahun 2023 berlangsung sukses dan kondusif. Partisipasi pemilih pada Pilpeng capai 70,49 persen.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *