Lapor Pak Polisi, Gang Buntu di Pindoan Rantau Prapat Sarang Narkoba

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Diduga sarang narkoba, masyarakat sekitar lokasi tersebut panik dan geram atas kedatangan awak media untuk melakukan peliputan, kegeraman mereka karena merasa terganggu untuk melalukan transaksi peredaran narkoba jenis sabu, mereka mengancam, memaki bahkan dugaan ingin menabrak sepeda motor awak media, kejadian ini sekitar pukul, 16.00 Wib pada Jum’at 13/10/2023 di Pindoan tangkahan Pasir Kelurahan Rantau prapat Kecamatan Rantau utara Kabupaten Labuhan batu, Propinsi Sumatra utara.

Berawal saat awak media melakukan peliputan dilokasi tersebut terkait dari informasi sumber yang layak dipercaya atas dugaan maraknya peredaran Narkoba jenis sabu disekitaran Gang buntu
tersebut.

Menurut Sumber yang layak dipercaya menyampaikan kepada awak media bahwa Di Jalan Pindoan tangkahan pasir tersebut adalah gang buntu yang rawan tindakan kriminal juga maraknya peredaran Narkoba Serta selalu dijadikan tempat untuk memakai atau menggunakan barang haram berjenis sabu.

Dari sumber menyampaikan bahwa, Diduga Bandar berinisial PI, dan pengedar ER, SY, DN, selalu melakukan aksi kejahatnya meracuni masyarakat pemakai untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Saat tim awak media mampir disebuah Warung Mieso dan jajanan yang berada didepan tangkahan pasir tersebut, awak media menanyakan dimana bisa bertemu masyarakat yang bernama atau inisial PI, ER, SY, DN guna konfirmasi sontak membuat mereka laki-laki dan perempuan yang berada dilokasi tersebut geram, dan salah satu diantara mereka diduga berinisial SY seorang pengedar memiliki emosi dan mental yang tidak stabil.

” Bu kami Wartawan, dimana kami bisa bertemu, PI, atau ER, SY, dan DN, untuk bincang-bincang atau konfirmasi, mereka tinggal dimana ya bu..”, tanya awak media kepada penjual Mieso atau jajanan dilokasi tersebut.

Lalu si Ibu memanggil diduga SY dan menyampaikan, ” Ini wartawan ingin bertemu”, kata beberapa orang perempuan yang ada di Warung Jajanan tersebut.

” Ada apa….disini tidak ada lagi jual Narkoba, dah lama berhenti, jangan tanya-tanya ibuku dia itu lemah jantung, sempat terjadi apa-apa kita main” , kata laki-laki yang diduga SY marah-marah.

Seorang lelaki lain menghampiri awak media sambil berkata, ” Jangan tanya-tanya itu disini, si ER itu adikku dia sudah lama tidak mengedar Narkoba”, ucap seorang lelaki.

Diduga SY memanggil awak media kesamping rumahnya sambil mengucapkan,

” Kalau kamu minta uang rokok atau uang minum biar saya mintakan sama si PI dia sebenarnya Bandarnya,” Ungkap SY

Namun Tim awak media tidak menanggapi dan hanya diam saja, membuat dia salah tingkah lalu masuk kemobil Counter Diesel dan tidak jelas maksud dan tujuannya.

Yang mengherankan semua perempuan keluar dari warung jajanan tersebut juga ibu yang diduga pemilik warung Mieso dan jajanan tersebut sambil mengoceh dan memaki tak jelas ujungnya membuat awak media meninggalkan lokasi tersebut.

SY dari dalam mobil counterya sambil menggas suara mobil tersebut mengoceh tak tentu arah menyampaikan,

” Hoooiii Kalian jangan datang lagi kemari, nanti kalian mati ,” ungkapnya dari jendela mobilnya.

Sekitar dua ratus meter dari lokasi tersebut masyarakat yang lain menanggapi, “Selalu begitulah acting mereka, semuanya acting”, Ucap masyarakat yang tidak ingin disebut namanya.

Kapolres Labuhan Batu AKBP James H Hutajulu, S.I.K, SH, MH, M.I.K melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu awak media menyampaikan dugaan maraknya peredaran Narkoba jenis sabu di Pindoan tangkahan Pasir Kelurahan Rantau prapat, Kecamatan Rantau utara Kabupaten Labuhan Batu.

” Informasi ini sudah kita sampaikan, kepada Satres Narkoba Polres Labuhan Batu untuk mengambil tindakan,” ungkap Iptu Parlando Napitupulu Kasi humas Polres Labuhan Batu.

Masyarakat di Labuhan batu, mengapresiasi kinerja Polri , Polda Sumatra utara, Kapolres Labuhan batu AKBP James H Hutajulu, S.I.K, SH, MH, M.I.K yang telah memaksimalkan langkah pengayoman untuk masyarakat dengan memprioritaskan dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, seperti anjuran Presiden Republik Indonesia.

” Kita Apresiasi komitmen Kapolres Labuhan Batu AKBP James H Hutajulu, S.I.K, SH, MH, M.I.K , Polda Sumatra utara, Polri dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, dan terkait maraknya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Pindoan tangkahan pasir, Kelurahan Rantau Prapat, Kecamatan Rantau utara, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatra utara kita tetap menunggu tindakan Polres Labuhan Batu, semoga menjadi Atensi, ” Ungkap salah seorang masyarakat Labuhan Batu seorang Pemerhati Anti Narkoba.

” Dan sampai pada Sabtu, 14/10/2023 Sekitar pukul 02.00 Wib dini hari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Pindoan tangkahan pasir, Kelurahan Rantau Prapat masih berlangsung diduga sampai menjelang pagi mereka melakukan pesta sabu dan peredaran barang haram teesebut yang berlokasi persis di pinggiran Sungai dibalik timbunan Pasir, dan lokasi disamping rumah warung Mieso dan jajanan yang diduga menjadi Posko Mafia Narkoba tersebut”, ungkap pemerhati tersebut.

Pantauan awak media Sampai berita ini ditayangkan, diduga belum ada tindakan dari Aparat Penegak Hukum ( APH)

(Rahman fitri Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *