H. Chairunnas Dihadapan 1400 Siswa/i SMA.N 1 Landbow Saat Sosialisasikan DDLP

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi  melakukan Sosialisasi Donor Darah dan Layanan Prima (DDLP) dihadapan 1400 siswa/i SMAN 1 Landbow Bukittinggi.

“Penting bagi generasi mendatang untuk tahu dan menjaga kesehatan demi membantu saudara kita, baik yang ditimpa bencana maupun saudara kita yang perlu pertolongan untuk transfusi darah,” kata Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas saat sosialisasikan DDLP di sekolah tersebut, Jum’at (20/10/2023) pagi.

Bukittinggi Sumbar_H. Chairunnas menjelaskan, sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat khususnya para remaja.

Ia menyebutkan, materi yang disampaikan adalah tentang perlunya menanamkan rasa PEDULI terhadap saudara, teman dan lingkungan, seperti Donor Darah.

“Begitu pentingnya untuk kita semua, karna sangat banyak dari kita yang belum faham bahwa Donor Darah itu juga ibadah,” kata H. Chairunnas yang dikenal dekat dengan semua kalangan di kota itu.

H. Chairunnas juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kasih kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepsek serta Majelis Guru SMA 1 Landbow Bukittinggi yang sudah memfasilitasi kegiatan PMI Bukittinggi.

Kepsek SMAN 1 Bukittinggi Dra. Silfa Dusun, M.Pd yang diwakili oleh Waka Bidang Kesiswaan Idris mengatakan, terkait sosialisasi program PMI Bukittinggi ke sekolah, tentang program peduli kemanusiaan seperti DDLP, di SMAN 1.

Kami sangat mengapresiasi program tersebut, karena ini bagian dari penanaman karakter kepada peserta didik khususnya di sekolah ini, diantaranya karakter peduli kepada sesama

Dijelaskan, ditengah derasnya arus kemajuan teknologi berdampak kepada peserta didik banyak hal positif yang kita lihat namun tidak sedikit pula hal negatifnya yang kita rasakan terutama dari generasi muda harapan bangsa, diantaranya muncul sikap acuh tak acuh atau super cuek, egois, rasa tidak peduli kepada sesama.

“Kehadiran PMI ke sekolah telah mengedukasi peserta didik untuk peduli dengan kesehatan sekaligus peduli kepada sesama,” sebut Idris.

Pihaknya juga menyatakan akan melanjutkan MOU antara PMI Bukittinggi dengan SMAN 1 Landbow.

“Sangat kita apresiasi, kedatangan Tim dari PMI Bukittinggi ke sekolah ini yang dihadiri langsung oleh Ketua PMI Bapak H. Chairunnas beserta jajaran dalam memberikan sosialisasi kesemua warga sekolah.

Guru tenaga kependidikan serta seluruh siswa yang lebih kurang 1400 orang, insyaallah kita dukung penuh program PMI Kota Bukittinggi kedepannya,” tegas Idris. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *