Dandim 0204/DS Hadiri Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

Lubuk Pakam – jurnalpolisi.id

Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menghadiri acara Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Rabu (25/10/2023).

Simulasi yang digelar Polresta Deli Serdang itu dilaksanakan di Kantor KPU Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Desa Tj Garbus I, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang.

“Ada tiga tahap peragaan simulasi Sispamkota yang kita lakukan,” ucap Kapolresta Deli Serdang, AKBP Raphael Shandy Priambodo, SIK, sesuai memimpin kegiatan.

Dari tiga tahapan itu, Sispamkota Polresta Deli Serdang menskenariokan potensi kerawanan pada tahapan-tahapan pemilu, mulai dari pendistribusian logistik, masa kampanye, pemungutan suara hingga penetapan pemenang calon dan pasangan calon.

“Setiap kerawanan pada tahapan pemilu sudah dipetakan, sehingga titik-titik rawan menjadi fokus dari kegiatan pengamanan tersebut,” pungkas AKBP Raphael Shandy Priambodo.

Dia berharap, simulasi Sispamkota ini akan membuat personil yang terlibat menjadi lebih paham dan sigap akan tugas serta tanggungjawabnya dalam menangani setiap situasi pada tahapan Pemilu tahun 2024.

Hadir di acara, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I, Drs Citra Effendi Capah, MAP, unsur Forkopimda, OPD Pemkab Deliserdang, Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi, Ketua Bawaslu Deliserdang, Febriandi Ginting serta pihak terkait lainnya.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *