Caleg Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu partai Golkar, turut menghadiri hari peringatan santri di mantewe

Tanah Bumbu – Kalsel, jurnalpolisi.id

Minggu, 22/10/2023, — Ikut hadir Suparman Caleg DPRD dari Partai Golkar Dapil 4, memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok pesantren Nurul Watan desa sepakat kecamatan mantewe, yang di hadiri kurang lebih 300 siswa siswi santri.

Caleg Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, partai Golkar, Suparman berharap peringatan Hari Santri Nasional membangkitkan semangat para santri untuk merawat persatuan dalam pembangunan nasional.

“Santri saat ini tidak hanya menjadi pengisi pembangunan di era kemerdekaan Indonesia, tetapi juga menjadi tulang punggung dalam mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang baik,” kata Suparman Pondok pesantren Nurul Watan desa sepakat kecamatan mantewe, Minggu (22/10/2023).

Melalui peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ini, Suparman mendorong para santri untuk terus meningkatkan kompetensinya mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak tergilas zaman.

Santri harus terus meningkatkan kompetensinya. Selain menyebarkan syiar Islam untuk membentengi akhlak pemuda Indonesia, santri juga harus menguasai keilmuan dan teknologi yang bisa digunakan untuk merawat persatuan dalam pembangunan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan bahwa para kiai dan santri memiliki saham dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejarah mencatat, kontribusi perjuangan para kyai dan santri untuk merebut kemerdekaan itu sangat luar biasa,” papar Suparman.

Dia menambahkan tokoh-tokoh nasional saat ini banyak berasal dari kalangan santri. Mereka memberikan sumbangsihnya merawat persatuan dalam pembangunan.

“Dari santri banyak yang berkiprah untuk negeri. Namun saya berharap agar santri dapat memegang teguh komitmen sebagai generasi Islam dan menyiarkan agama demi mewujudkan Indonesia emas,” paparnya.( Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *