Wujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Agam Sosialisasi Bahaya Narkoba

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Dalam upaya mewujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Agam, terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di berbagai komunitas.

Dan kali ini sasarannya adalah Kampung Bebas Narkoba di di lapai lapai Dusun II Padang subaliak Jorong Balai satu nagari manggopoh Lubuk Badung Agam Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 7 September 2023 jam 20.00 SD jam 22.00 wib dengan lokasi sosialisasi di musholla AN.NUR, Ketua umum kampung bebas narkoba SDR. MUSLIH INSANI.

Dan telah di bentuk struktur kampung bebas narkobaKetua harian. Anton lisandra.SE.

Yang dihadiri oleh. Kasat res narkoba Polres Agam juga sebagai narasumber, Wali nagari beserta perangkat, Ninik mamak, Bundo kandung, Pemuda.

Sosialisasi tentang bahaya narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga Kampung Bebas Narkoba tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba.

Kasat Narkoba Polres Agam, ajun Komisaris Polisi, Alayxi Aubedillah.SH, menjelaskan berbagai jenis narkoba, cara penyalahgunaannya, serta konsekuensi yang bisa dialami oleh pengguna narkoba.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada warga Kampung Bebas Narkoba agar mereka lebih waspada terhadap bahaya narkoba.

Dengan pemahaman yang baik, diharapkan mereka dapat menjaga kampung mereka dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata kasat narkoba.

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H, SIK.melalui Kasat Narkoba Polres Agam, mengatakan Kampung Bebas Narkoba merupakan inisiatif masyarakat setempat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka.

Melalui sosialisasi ini, Sat Res Narkoba Polres Agam mendukung upaya kampung tersebut dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Warga Kampung Bebas Narkoba sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap adanya kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat .

Dalam rangka menjaga kampung mereka dari bahaya narkoba. Kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah nyata dalam mendukung program pencegahan penyalahgunaan narkoba di tingkat komunitas.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *