Sukses Digelar, Wabup Basuki Menutup Rangkaian Bhinneka Festival Budaya

Kendal- jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan Bhinneka Festival Budaya dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI Republik Indonesia, Minggu (17/9/2023) di Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui acara ini akan lebih terjalin sebuah kebersamaan antara rakyat dan TNI, karena terlihat keguyuban saat pelaksanaan acara Bhinneka Festival Budaya yang diselenggarakan oleh Kodim Kendal 0715 bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder terkait.

“Dalam acara ini sangat guyub sekali, bersama-sama mengangkat Budaya Lokal seperti Batik Kendal dan lain sebagainya, sehingga diharapkan kedepannya Bhinneka Festival Budaya ini dapat menjadi agenda tahunan Kodim 0715 Kendal,” tutur Wakil Bupati Kendal.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Kendal juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga sebagai bukti nyata peran aktif TNI, Polri, Pemkab Kendal, dan masyarakat untuk bersatu padu mengenalkan budaya lokal.

“Budaya Kendal ini harus terus disosialisasikan, baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional, karena kebudayaan di Kabupaten Kendal itu begitu indah,” tambah Wabup Kendal.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf. Misael Jenry Polii dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kendal, para pengusaha di Kendal, serta stakholder lainya yang telah memberikan support, sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

“Saya meyakini bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat, karena banyak melibatkan masyarakat, termasuk para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal,” tutur Dandim Kendal.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan yang baik ini harus selalu ada, dan akan menjadi angenda rutin dari Kodim 0715 Kendal, dengan harapan akan lebih memperkuat persatuan bangsa dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal.

Sedangkan panitia acara, Syamsunar menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15-17 September, dengan berbagai acara, diantaranya Festival Batik, Lomba Membatik Anak-anak, Kejuaraan Lomba Catur di Tepi Pantai Pertama di Dunia, Festival Singo Barong.

“Selain itu, Lomba Fotografi, Festival Kopi Kendal, Festival UMKM, Talk Show, Pelatihan Enterpreneurship, Senam Kreasi Nusantara, serta dimeriahkan oleh ratusan pemuda menimang bola di tepi pantai,” terang Syamsunar.

Ia juga mengucapakan syukur, karena seluruh rangkaian kegiatanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terlebih yang membanggakan dalam kegiatan ini telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait dengan menimang bola yang dilakukan oleh ratusan pemuda Desa Jungsemi.

Perlu diketahui bahwa para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Dandim Kendal beserta para panitia kegiatan.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *