Sejumlah Orang Tak di kenal Mengeroyok Pegawai Kemenkumham sampai kritis

Samarinda – Kaltim, jurnalpolisi.id

Rabu, 06/09/2023, || Pegawai Kemenkumham kritis usai dikeroyok oleh sejumlah orang tak dikenal di depan sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kaltim.

Entah apa sebabnya, pegawai kemenkumham ini tiba-tiba saja didatangi dan dikerorok sejumlah orang tak dikenal di Jalan Juanda, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda hulu.

Setelah ditunggu beberapa waktu, diketahui bahwa pria yang dicari itu sedang bersantai di ruang genset lantai satu.Mengetahui informasi itu, ketiga pria itu pun langsung mendatangi korban (kevin), dan melakukan pengeroyokan.

“Saya langsung melerai dan sempat bertanya ini masalahnya apa, mereka bilang ini masalahnya besar dia (korban) perampok. Ya, karena saya tidak kenal sama mereka, percaya saja,” ujarnya, Selasa (5/9/2023).Dia juga menjelaskan, menurut informasinya korban merupakan pegawai Kemenkumham yang sedang berkunjung ke sekretariat mereka.

“Katanya mau ketemu temannya dan itu salah satu kader kami,” ujarnya.

Karena peristiwa pengeroyokan itu terjadi di dalam sekretariat dirinya meminta untuk mereka keluar.

“Saya giring mereka keluar dan saat diluar itu banyak yang turun dari mobil langsung pukulin korban. Sekitar 20-an orang,” ungkapnya.

“Di sini saya tegasin, mereka tidak ada kaitannya dengan Perindo, karena mereka semua orang luar, tidak ada yang saya kenal,” imbuhnya.Pasca pengeroyokan yang belum diketahui motifnya itu, dari foto yang beredar pria tersebut kritis lantaran dikeroyok oleh puluhan OTK tersebut.

Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ari Fadli melalui Kapolsek Samarinda Ulu, AKP Yasir mengatakatan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan fokus dengan korban yang masih dalam perawatan intensif.

“Ini masih ditangani, korbannya ada di rumah sakit. Jadi, masih fokus ke korban dulu, kemudian mencari keterangan saksi-saksi,” jelasnya.Dikonfirmasi terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kaltim, Jumadi membenarkan bahwa korban merupakan salah satu pegawai mereka yang bernama Kevin (35).

“Iya benar, korban pegawai Kemenkumham,” sebutnya.

Ia mengatakan, saat ini perkara tersebut tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Terkait kondisi terakhir dari korban tersebut, dikatakannya hingga saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Samarinda Medika Citra (SMC).

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian. Yang jelas korban masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” ujarnya.(Irwansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *