Perlancar Ekonomi Masyarakat Satgas Yonif 122/TS Ciptakan Pasar Rakyat

Kabupaten Keerom, Papua – jurnalpolisi.id

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Pos Waris membantu perekonomian masyarakat dengan membantu pembangunan pasar Rakyat, bertempat,Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Selasa, (20/09/2023).

Dalam menghidupi keluarga sehari hari mayoritas Masyarakat Kp. Banda mengandalkan dengan Berkebun di Ladang mereka, melihat hal tersebut , personel Satgas memiliki ide untuk membuat Pasar Rakyat di pertengahan wilayah antara kedua kampung tersebut.

Karenanya apabila Masyarakat yang membawa hasil kebun mereka ke Kota akan menambah biaya untuk perjalanan ke sana karena dengan menggunakan kendaraan, hal tersebut disampaikan Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri Sipahutar.

Lanjut Danpos menerangkan Masyarakat Kp. Banda merasa senang dengan adanya Pasar Rakyat ini karena lebih mudah dalam menjual hasil kebun mereka, di antaranya Sayur sayuran, Ubi, Tahu dan Buah Pisang.

“Kami berharap melalui Pasar Rakyat ini dapat membantu masyarakat di bidang perekonomian, seperti menjual hasil perkebunan masyarakat kampung” Ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *