Menyerap Aspirasi masyarakat dalam rangka Silaturahmi dan Reses III Bersama Anggota DPRD kabupaten Tanah bumbu,H. Habib Umar Al. Idrus SM

SATUI – TANAH BUMBU, KALSEL, jurnalpolisi.id

Selasa 19/09/2023, ~~ H. Habib Umar Anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu, Menggelar reses III dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di Desa Satui Barat, RT.06/RW.02, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Banyak keinginan dan harapan dari masyarakat Muara satui, Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, yang akan kami perjuangan di DPRD nanti. Reses ini tujuannya untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” kata H. Habib Umar Al.Idrus SM, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Senin 18/09/2023.

Reses tersebut di hadiri Oleh para tokoh-tokoh masyarakat muara satui yang hadir cukup antusias.

Masa reses III merupakan masa penting, yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses III ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD nantinya.

Dalam Reses ini, Setiap warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat. Dan Sejumlah warga menyampaikan masukan yakni berkaitan dengan lampu-lampu jalan di muara satui, desa satui barat Khususnya RT.05 dan RT.06 yang sudah 2 tahun lebih, seluruh lampu-lampu jalan nya, tidak berfungsi atau tidak nyalah. Dan untuk warga lain nya, juga memintah agar perbaikan jalan Utama Warga di Tambak supaya di perbaiki.

Menanggapi hal tersebut, H. Habib Umar Al. Idrus SM, mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,

Setelah itu, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten,” katanya.

Bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan diminta untuk diprioritaskan, Intinya, pihaknya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, tegas” H. Habib Umar Al. Idrus SM, Anggota DPRD kabupaten Tanah bumbu.

Pewarta  : Ahmad Farouk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *