Lebih dari 400 Ribu KPM di Aceh Timur terima bantuan beras pemerintah

Aceh Timur, jurnalpolisi.id

15 September 2023 Idi Rayeuk Sebanyak 400 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras sejahtera (rastra) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Pada hari Jumat, beras yang didistribusikan kepada KPM berjumlah 437.570, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin.

“Beras yang didistribusikan berasal dari Bulog Langsa. Pendistribusiannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia cabang Langsa dan dipusatkan di kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Mahyuddin saat menyerahkan secara simbolis beras kepada KPM di kantor Pos Indonesia di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Mahyuddin berpesan kepada para camat dan keuchik untuk memastikan pendistribusian bantuan pangan ini berjalan dengan baik.

“Penerima bantuan ini harus memiliki data yang benar dan tepat sasaran sehingga program pemerintah ini dapat bermanfaat.

Mayudin mengatakan bahwa cadangan pangan pemerintah berupa beras akan digunakan untuk mengatasi kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk dan keadaan darurat.

“Bantuan beras ini juga untuk melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di daerah,” kata Mayudin.

Z.pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *