Ketua HNSI Rohil Bantah Keras Tuduhan Ketua LSM

Rokan Hilir  –  jurnalpolisi.id

Ketua himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir, Jonnaidi secara tegas membantah adanya tuduhan pihaknya ikut berjamaah menghabiskan hasil laut bersama kapal Tank Kerang asal sumut.

” Bahwa tuduhan ketua salah satu LSM dimedia online tentang Ketua HNSI Rohil ikut menguras kerang di perairan adalah tidak dan tidak berdasar maka menjurus kepada fitnah terhadap diri pribadi, justru saya selaku Ketua HNSI Rohil mempetanyakan apa motif dari tuduhan tidak berdasar dan membabi buta,” Jelasnya kepada Jurnal Polisi Id Minggu 24 September 2023, malam.

Bahkan, kata Jonnaidi baru-baru ini dirinya pernah ditawarkan pihak tenk kerang untuk minta izin melakukan aktivitas di perairan Rokan Hilir.

Namun dirinya menolak karena dia tetap komitmen memperjuangan nasib nelayan Kabupaten Rokan Hilir, untuk menggunakan alat tangka tradisional.

” HNSI Kabupaten Rokan Hilir masih berkomitmen memperjuangkan nasib nelayan. Kami juga menegaskan Jagan coba-coba mefitnah dan mengganggu nasib nelayan kami,” tegasnya.

Lanjut ketua HNSI Jonnaidi terkait ABK kapal tank kerang bahwa mereka punya bekingan kuat dari uwak-uwak, pihaknya juga tidak mengetahui sama sekali.

” yang jelas itu bukan dari pihak HNSi kalo ada pihak kami silakan buktikan secara gamblang jangan asal ngomong,” Pungkasnya.

Reporter Panca SITEPU
Editor Thab 411

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *