Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0204-12/Bkh Gelar Komsos Binter di Desa Binaan

Bandar Khalifah – jurnalpolisi.id

Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Serda J Situmorang melakukan komunikasi sosial pembinaan teritorial (Komsos Binter) di Desa Pekan, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (17/9/2023).

Komsos Binter yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang semakin erat antara TNI-Rakyat ini, juga dirangkai dengan pengumpulan data dan informasi terkait kondisi kehidupan sosial masyarakat di Desa Pekan.

Serda J Situmorang menjelaskan, Komsos Binter ini merupakan salah satu cara aparat kewilayahan terdepan dalam upaya memelihara, meningkatkan kebersamaan dan menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat guna menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif.

“Sebentar lagi negara kita akan melaksanakan pesta demokrasi berupa Pemilu 2024. Untuk itu, saya mengajak warga untuk saling menjaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga tidak menjadi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik,” ucapnya.

Menurut Serda J Situmorang, pilihan politik boleh beda, namun keberagaman harus tetap dipelihara, sehingga kondusifitas wilayah terjamin aman dan tenteram.

Dalam kegiatan serbuan teritorial Minggu Harmonis Koramil 0204-12/Bkh ini, Serda J Situmorang mengajak Bhabinkamtibmas untuk ikut berinteraksi dengan warga masyarakat, sehingga sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan wilayah menjadi pendorong bagi warga untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.
(Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *