Halimatussadiyah Iwan Lakukan Rechecking Terhadap Delapan Desa yang Berhasil Terapkan 10 Pokok Program PKK

CIGUDEG BOGOR – jurnalpolisi.id

Usai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penerapan 10 pokok program PKK se-Kabupaten Bogor, kini Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan kembali lakukan rechecking kepada delapan desa dari delapan kecamatan di Kabupaten Bogor yang terpilih dalam lomba 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023, yang berlangsung di Desa Mekarjaya, pada Senin (18/9/23).

Sebagaimana diketahui bahwa, desa dan kecamatan yang lolos delapan besar lomba 10 pokok program PKK adalah TP-PKK Desa dan Kecamatan yang berhasil mengimplementasikan 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 dengan baik.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan mengungkapkan, rechecking adalah lanjutan dari hasil kegiatan Monev yang telah dilaksanakan ke 40 desa yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan rechecking ia ingin mengecek dan meneliti kembali keunggulan serta kelebihan yang ada di Desa Mekarjaya Kecamatan Cigudeg terutama penerapan 10 program pokok PKK yang telah dilakukan.

Menurutnya, ada lima poin penilaian yang akan dilakukan dalam kegiatan rechecking kali ini yakni, pengelolaan administrasi dan dasa wisma, penerapan program pola asuh anak dan remaja, program Galeri Pelangi, pemanfaatan lahan pekarangan dan aku hatinya PKK serta Gerakan keluarga sehat tanggap dan Tangguh bencana.

“Apresiasi kepada TP-PKK desa yang masuk delapan besar, salah satunya TP-PKK Desa Mekarjaya, ini pencapaian luar biasa bisa menyisihkan 32 desa lainnya. Penerapan 10 pokok program PKK sudah dilakukan cukup baik, sehingga diharapkan mampu mendorong terwujudnya keluarga Kabupaten Bogor yang sehat, sejahtera dan juara lahir batin,” tegas Halimatussadiyah Iwan.

Halimatussadiyah Iwan berharap momentum rechecking kali ini dapat menjadi momentum bagi TP-PKK Kabupaten Bogor untuk senantiasa berinovasi, kreativitas, dan aktif dalam mengimplementasikan 10 pokok program TP-PKK kepada masyarakat.

“Selain silaturahmi momentum ini sebagai ajang untuk mempromosikan keunggulan yang dimiliki TP-PKK Desa Mekarjaya dan Kecamatan Cigudeg agar bisa menjadi terbaik di Kabupaten Bogor, untuk kedepannya dapat mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Sumber : (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)
Kabiro Sidabutar – JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *