GMRB gelar Aksi Damai di Kejati Riau, Wabup Rohil : Saya Tidak Mengetahui Aksi tersebut

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rohil melakukan aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (11/09/23).

Adapun sebelumnya beredar informasi akan adanya aksi Demonstrasi di kantor Kejaksaan tinggi (Kejati) Riau pada hari Senin, (11/9/23) oleh salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Rokan Hilir (Rohil) diduga kuat untuk kepentingan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong atas beberapa bulan terakhir sering diperiksa oleh Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Polda Riau dan Kejati.

komandoi oleh Ketua umum GMRB Kabupaten Rohil Nalladia Ayu Rokan, Syaiful Anwar selaku Jenderal Lapangan, Muhammad Fadhli selaku koordinator umum, Riki Dermawan Koordinator lapangan 1, Ahmad Oki Koordinator lapangan 2.

Riki Dermawan Selaku Koordinator Lapangan 1 dalam orasinya menyampaikan bahwa GMRB datang bukan untuk melakukan Aksi unjuk rasa ke kejati karena di tunggangi oleh oknum bupati seperti yang di beritakan sebelumnya tapi kami kesini untuk melakukan aksi damai,” Jadi jangan adu kami dengan kejati, kalau kami salah mohon diberikan arahan bukan malah di fitnah, ujarnya

Ketum GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan mengatakan bersama ini kami sampaikan tuntutan kami diantaranya

  1. Meminta pihak Kejati Riau untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saudara H Sulaiman wakil Bupati Rohil dan juga selaku ketua BNK(Badan Narkotika Kabupaten) Rohil terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kegiatan fiktif dan penyalahgunaan anggaran dana hibah pengurus cabang IKA PMII kabupaten Rohil senilai Rp 250.000.000.(Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).
  2. Meminta Pihak Kejati Riau untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saudara H Sulaiman terkait dugaan tipikor kegiatan fiktif dan penyalahgunaan anggaran dana hibah BNK Rohil senilai Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah).
  3. Apabila dalam kurun waktu 3x 24 jam tuntutan ini tidak ditanggapi atau di indahkan, maka kami akan turun aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak tegas Nalladia

Dalam hal ini Kejati Riau Dr Supardi Melalui Kasi Penkum Bambang Heripurwanto SH MH mengatakan “Atas nama pimpinan, Kami selaku kasi penkum memberikan apresiasi dan ucapan terimakasi kepada rekan-rekan GMRB yg melakukan aksi Damai, aman dan terkendali.

Terkait pernyataan sikap ataupun tuntutan dari Gerakan Millinial Rohil bangkit (GMRB), kita terima dan akan kita teruskan kepada pimpinan melalui PTSP, tegas Bambang

Di tempat terpisah awak media Jatim Aktual mencoba mengkonfirmasi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman melalui Whatsaap terkait adanya demo di Kejati Riau, dalam hal ini beliau mengatakan tidak mengetahui adanya demo yang di lakukakan Ormas GMRB tersebut.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *