Disporapar Lepas Keberangkatan Atlet NPCI di Ajang Peparprov Ke-IV Jateng

Kendal- jurnalpolisi.id

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal melepas keberangkatan 10 atlet dan 8 official National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) di ajang Pekan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Ke-IV Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023) di halaman Kantor Disporapar Kendal.

Para atlet NPCI Kendal akan berlaga mulai tanggal 9-13 September 2023 pada ajang Peparprov yang dipusatkan di Kabupaten Pati.

Kepala Disporapar Kendal melalui Sekretaris Disporapar, Mardi Edi Susilo menyampaikan, bahwa hari ini telah melepaskan keberangkatan para atlet NPCI Kendal untuk bertanding di Peparprov Jawa Tengah Tahun 2023.

Mardi juga menyampaikan, keterbatasan bukan menjadi hambatan yang harus menghentikan meraih prestasi, jika ibarat para atlet menabrak tembok jangan berbalik dan menyerah, namun harus mencari tahu cara memanjatnya, melewatinya atau mengatasinya. Maka, para atlet harus diminta untuk terus bersemangat, dan meningkatkan rasa percaya diri, dan menjaga nama baik Kabupaten Kendal.

“Harapannya para atlet bisa memunculkan kualitas terbaiknya saat bertanding untuk meraih prestasi di ajang Peparprov Jateng, sehingga bisa terus mengharumkan nama baik Kabupaten Kendal,” tutur Mardi Edi Susilo

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kendal, Ali Rohmat menjelaskan, terdapat 5 Cabang Olahraga (Cabor) dengan 10 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti kejuaraan ini, terdiri dari cabor 4 orang Cabor atletik, 1 orang angkat berat, 1 orang Cabor bulutangkis, 1 Cabor catur, dan 3 orang Cabor renang. Sedangkan untuk official ada 8 orang, terdiri dari 3 orang Cabor atletik, 2 orang renang, 1 orang bulutangkis, 1borang angkat berat dan 1 orang Cabor catur.

Ali Rohmat juga meminta, agar para atlet untuk menjaga nama baik daerah, tidak hanya di arena pertandingan, namun juga dalam pergaulan dengan atlet dari luar daerah. Mengingat, Peparprov Jateng tahun 2023 adalah sebuah ajang persahabatan, yang dilandasi dengan kesatuan.

Sedangkan, Ketua Kontingen Peparprov Jateng, Ganis menjelaskan, untuk cabang olahraga pertandingan dijadwalkan tanggal 9 – 13 September 2023 di Kabupaten Pati, sehingga kondisi para atlet harus benar-benar dijaga.

Ganis juga berpesan kepada para atlet dan official, harus bisa berprestasi, dan saat pulang nanti bisa membawa nama baik, membanggakan kedua orang tua, NPCI Kendal, dan tentunya membanggakan untuk Kabupaten Kendal.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *