Dampak Hujan Lebat PJ Kepala Desa Lambou Dahrul Ihsan Mahdi Gultom S.pd dan Anggota BPD Himsar Siregar, Mohonkan Eksavator Perbaiki Saluran Air

Mandailing Natal – jurnalpolisi.id

Hujan lebat yang mengguyur di kecamatan bukit malintang selasa 5 September 2023 sekitar pukul 08.00 WIB s/d 10.30 WIB. Terjadi banjir bandang, Sehingga mengakibatkan kerusakan pada saluran air (drainase) di wilayah mesjid dahrul ihsan desa lambou dahrul ihsan. Juga pemukiman warga yang terancam longsor akibat erosi yang di sebabkan derasnya air.

Pj kepala desa lambou dahrul ihsan Mahdi gultom S.pd bersama anggota BPD cepat tanggap dan memohon kepada pihak Pt moderen melalui pimpro Mokh random raharjo St. dan mendapat tanggapan yang fositip dari pihak Pt. Moderen (mokh random raharjo). Guna untuk memperbaiki kerusakan dampak dari air hujan yang sangat deras.

Pj kepala desa saat di hampiri awak media di lokasi menyampaikan, “kami atas nama masyarakat desa lambou dahrul ihsan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pimpinan proyek moderen, yang mana beliau dengan cepat meresfon permintaan kami, beliau juga mengabulkan dengan mengirimkan eksavator ke lokasi, guna perbaikan kerusakan yang di sebabkan banjir, dan harapan saya selaku Pj kepala desa berharap kepada pihak perusahaan untuk membuat beronjong sebagai TPT (tembok penahan tanah) di lokasi permukiman warga yang terancam longsor”. Tuturnya.

Pimpinan proyek Mokh random raharjo St. Saat di konfirmasi lewat seluler via WA menyampaikan. “Hujan yang sangat deras mengakibatkan banjir di desa lambou dahrul ihsan dan kerusakan pada drainase, meski itu adalah faktor alam, namun kami tetap tanggap dan siap membantu guna perbaikan yang rusak, dan saya juga berharap kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam hal perbaikan”. Pungkasnya.

Menurut pantauan masyarakat pihak Pt moderen yang di pimpin Mokh random raharjo St. Selalu tanggap atas segala dampak yang timbul dari pembangunan bandara abdul haris nasution. Berawal tahun 2023 sudah 2 kali terjadi banjir bandang. Namun semua mendapat tanggapan serta perbaikan dari pihak Pt Moderen.

Penulis: Icuk jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *