Bupati Rohil Afrizal Sintong Salurkan Beras Cadangan Pemerintah TA.2023.

Bagansiapiapi, jurnalpolisi.id

Bupati Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SIP,MSI pada Sabtu 23/9/23 membuka secara resmi Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 kepada masyarakat se Rohil, di kantor Pos jalan Perwira Bagan Siapi-api.

Acara penyaluran cadangan beras tersebut dihadiri kadis DKPP Rohil Aldi, Kadis dukcapil Andi rahman, Kadisprinda Rohil Mursal, Kadis Sosial, Camat Bangko Aspri Mulya, Para Asisten, serta masyarakat Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan bahwa, program bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2023 ini merupakan bantuan dari kementrian pusat, untuk penangan serta pencegahan ancaman Stunting.

Pemda Rokan Hilir lanjut bupati dalam pelaksanaan program tersebut Badan Pangan Nasional (BAPANAS) bekerjasama dengan perum Bulog-RI.

“Untuk Kabupaten Rohil penerima bantuan beras sebanyak 34.164 PKM (Penerima Keluarga Manfaat) dengan jumlah bantuan beras 341.640 ton di delapan belas kecamatan,”jelas Afrizal.

Sementara ini untuk penyaluran gelombang pertama tahap ke empat, yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar, dan Kecamatan Pekaitan

Penyaluran beras cadangan pemerintah ini dilaksanakan dari bulan September, Oktober, dan Nopember 2023,”ucap Bupati.

Afrizal juga menjelaskan untuk penyaluran pertama bantuan beras di salurkan di kecamatan Bangko sebanyak 74.130 Kg dengan jumlah penerima bantuan 7.413 Penerima Keluarga Manfaat (PKM).

Kendati demikian,Bupati juga berharap kepada ketua RT, serta para Datuk Penghulu agar dapat mendata masyarakatnya dengan baik serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bantuan beras tersebut.

Pada tahun 2024 nanti, diharapkan Kabupaten Rokan Hilir sudah bisa memiliki cadangan beras yang cukup,”Pungkas Afrizal saat dikonfirmasi insan Media.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *