Bupati Kendal Menjadi Narasumber dari Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023

Kendal – jurnalpolisi.id

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menerima kunjungan sekaligus menjadi Narasumber bagi peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Selasa (5/9/2023).

Brigadir Jendral TNI Sukandar menyampaikan, jika tujuan dari Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023 adalah untuk mewujudkan adanya sinergitas kepada pemerintah.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Seskoad memiliki 7 misi yang terus dipegang teguh diantaranya Mendidik dan mengembangkan perwira TNI AD yang memiliki Moral Kejuangan Sampatmarga.

“Visi kedua kita Mengembangkan Perwira TNI AD yang memiliki Keluasaan Wawasan, Berpikir Kritis ke masa depan. Kemudian kemampuan Yudha Operasi Matra Darat, Kemampuan Pengkajian, Kemampuan Civitas Akademika Seskoad, Membangun Hubungan dengan Perguruan Tinggi, dan trakhir adalah mengabdi kepada masyarakat dengan senantiasa meningkatkan kualitas hasil didik Seskoad,” jelas Brigadir Jendral TNI Sukandar.

Sementara pada kesempatan itu Dico M. Ganinduto memberikan paparan terkait potensi yang dimiliki oleh Pemerintah Kendal mulai dari letak geografis, jumlah penduduk, hingga peta perekonomian di wilayah Kendal.

“Kabupaten Kendal ini memiliki wilayah strategis kita berada di tengah pulau jawa, disamping itu kita berada dekat dengan Provinsi yang tentu memberikan dampak besar pada pembangunan, kita juga memiliki salah satu kawasan ekonomi khusus sehingga Kendal dalam sektor investasi cukup tinggi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut Bupati Kendal juga menyampaikan jika Kabupaten Kendal menjadi daerah strategis untuk diteliti terkait perkembangan lima hingga sepuluh tahun kedepan.

Diharapkan dengan dipilihnya Wilayah Kendal sebagai tempat kunjungan KKL Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023, dapat memberikan kontribusi timbal balik dalam sektor pembangunan maupun pertahanan.

(Diskominfo/Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *