Bupati Agam Hadiri Simulasi Sispamkota,Apresiasi Langkah Cepat Kapolres Agam.

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti hadiri pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Untuk menghadapi pemilu Tahun 2024 didepan Kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Agam, Padang Baru, Lubuk Basung. Senin (18/09/2023)

Simulasi yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Barat Resor Agam juga dihadiri Forkopimda, KPU Agam, Banwaslu, Kadis Perhubungan, Kadis, Pol PP/Damkar, Kesbangpol dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Agam Edi Busti menyampaikan apresiasi atas tindakan-tindakan dalam bentuk antisipasi jika terjadi nanti kekacauan dalam pemilu maupun tindakan-tindakan teroris dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak puas terhadap pelaksanaan pemilu.

“Terhadap kegiatan ini, tentu pihak kepolisian telah menyiapkan diri dalam antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi disetiap tahapan pemilu nanti,” tutur Sekda Agam

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam, Sumatera Barat AKBP Muhammad Agus Hidayat menyampaikan, ini merupakan tahapan-tahapan guna mengantisipasi dari gejolak dalam pemilu.

“Ini kita lakukan sesuai dengan SOP yang telah diatur dalam sebagai petugas Polri dalam kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolres Agam.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih terhadap Pemda Kabupaten Agam, yang telah mendukung terlaksanakan kegiatan Sispamkota ini.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu komplen terhadap hasil pemilihan suara, sehingga sebagaimana Polisi Republik Indonasia melakukan pengamanan sesuai SOP,” katanya lagi menjelaskan,

Saat ini, Tambah Polres Agam menurunkan sebanyak 300 personil, Satpol PP Agam sebanyak 50 personil dan KPU Agam sebanyak 30 personil.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *