Bunda Paud Labuhanbatu Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke-SD

LABUHANBATU- jurnalpolisi.id

KETUA TP-PKK sekaligus sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG.MKM mendukung penuh gerakan Program transisi PAUD guna mendapatkan situasi menyenangkan di Sekolah Dasar (SD) di Aula Dinas Pendidikan jalan Binaraga No.7, Rantauprapat, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (13/9/2023) Sekira Pukul 10.15 Wib.

Bunda Paud Kabupaten Hj.Maya Hasmita Sp.OG,MKM melalui saudari Maimunah Hasibuan STr,Keb,MM mengatakan kepada fokuspost.com (13/9) sangat memberikan dukungan penuh

” Ini adalah tindakan nyata dari Bunda Paud Bu Hj Maya Hasmita bahwasanya gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan itu harus di jalankan di Kabupaten Labuhanbatu. kita dari Dinas Pendidikan punya komitmen dengan Bunda Paud bagaimana harapan dari Ketua Paud  tersebut bisa kita jalankan kegiatan.” Terangnya.

Bunda Maimunah juga menuturkan, hari ini adalah salah satu langkah dimana kita menginginkan korwilnya, penyelenggara Paud dan SD yang kita hadirkan bersama supaya satu pemahaman, artinya pemahaman transisi tidak hanya di pahami Kabupaten dan Bunda semata, melainkan seluruh liding sektor pendidikan dan mitranya bisa memahami ini, sehingga gerakan ini bisa berjalan sukses sampai ke sudut sudut wilayah Kabupaten Labuhanbatu.” Sebut istri Kadisdik Labuhanabtu.

Lanjut, Kemitraan dengan orang tua, kegiatan di satuan PAUD umumnya cukup singkat, di bandingkan dengan durasi kebersamaan anak dengan orang tua/ wali di rumah. agar dapat berkembang dengan optimal.anak mendapat stimulasi setiap saat. Tidak hanya ia berada di satuan PAUD. Karenanya kemitraan satuan PAUD dengan orang tua /wali adalah kunci terjadinya kesinambungan dalam berkegiatan main dan nilai pendidikan yang dikenalkan di satuan PAUD dan rumah.

” Gerakan transisi Paud serta seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, kita meminta dan memohon kepada Bunda Paud Kecamatan tetap berkoordinasi dengan Korwil Kecamatan tingkat Sekolah Dasar.” Ucapnya.

Menurutnya, Tujuh kecamatan yang lain di harapkan juga ikut bergerak, akan ada kegiatan update nanti yakni dari rekan rekan media online, serta Elektronik.

Kemudian, Kalau dari Paud yang sudah kami kunjungi artinya yang sudah siap  transisi yaitu Kecamatan Rantau Selatan, Kecamatan Rantau Utara, serta Kecamatan Bilah Barat,ujarnya.

” Transisi PAUD ke SD, intinya PAUD sudah menyiapkan Anak ke SD, artinya anak anak masih mendapatkan situasi menyenangkan di SD Yakni Wisata Pembelajaran.” Sambungnya.

Bentuk kegiatan antara lain salah satunya pengambilan video, kita sama sama bergerak untuk transisi Paud, sesuai dengan sekolah yang sudah di tunjuk hari ini minimal 5 sekolah di tingkat SD, dan 10 dari tingkat Sekolah Paud,imbuhnya.

Salah satu gerakan yang akan di galakkan yakni INOVASI BESTI (BErsekolah Siap Transisl). INOVASI ini merupakan gerakan inovatif yang di lakukan Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung program gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas di mana makna BESTI itu singkatan informal dari BESTFRIEND yang berarti Sahabat terbaik.

Turut hadir dalam kegiatan Paud tersebut, Seluruh jajaran Bunda Paud Se- Labuhanbatu Raya,Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu Dr.Hj. Maya Hasmita, Sp,OG, MKM, diwakili oleh Saudari Maimunah Hasibuan, STr,Keb,MM, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus, tim Bunda PAUD Kecamatan, Tim dari sekolah SD, organisasi Pokja Bunda Paud, organisasi FORPADU, HIMPAUDI, organisasi Taman Kanak kanak., IGRA, Rekan Media Online, Dan Elektronik.(Syafrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *