Asisten Pemerintahan Sekda Kendal Hadiri Acara Maulidurrosul

Kendal – jurnalpolisi.id

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mewakili Bupati Kendal menghadiri acara Maulidurrosul dan Khotmil Qur’an ke-33 yang dilaksanakan Pondok Pesantren Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Senin malam (11/9/2023).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pondok Pesantren Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda dan Haul KH. Ahmad Badawi Abdurrosyid menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Pimpinan Majelis Azzahir dari Pekalongan, Habib Firdaus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muqorobin Kendal, Forkopimcam Kaliwungu Selatan, dan Pimpinan MWC NU Kaliwungu Selatan beserta Banomnya, serta diikuti oleh para santri dan ribuan masyarakat umum.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc melalui Asisten Pemerintahan Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mengucapkan syukur alhamdulillah, karena dalam kesempatan ini bersilaturrahim bisa terus bersilaramih dengan para kiai dan habib serta masyarakat, terlebih dalam suasana yang agamis, sarat akan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Saya juga merasa senang karena seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, yaitu Khotmil Qur’an ke-33, Peringatan Hari Lahir ke-40 Ponpes Tahaffudhul Qur’an Miftahul Huda, dan Haul ke-46 KH. Ahmad Badawi Abdurrosyid telah berjalan dengan baik,” tutur Muhammad Fauzi.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan ini harus terus dijaga dengan baik, karena sebagai sarana untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi ajang silaturrahim antar komponen bangsa, yaitu para alim ulama, umaro, dan ummat, sehingga tercipta suasana kebersamaan. Selain itu, dapat membangun karakter keagamaan melalui amaliyah-amaliyah yang dituntunkan oleh Salafus Sholih, dan para Auliya Allah, agar seluruh masyarakat Kendal menjadi orang yang sholeh dan sholekhah, agar dapat menjadi benteng moralitas bangsa dalam menghadapi kompleksitas perubahan dan tantangan zaman saat ini.

Muhammad Noor Fauzi juga mengajak seluruh masyarakat, agar bersama-sama berdoa bermunajat kepada Allah SWT untuk ahli kubur, kedua orang tua, keluarga, dan leluhurnya, serta melakukan silaturruhiyah dengan para Guru, agar ilmu yang sudah didapatkan terus bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Semoga dengan kegiatan pengajian seperti ini, kita semua dan masyarakat diberikan kedamaian, ketentraman, rukun, dan kompak selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’alla. Tentunya dalam melakukan pembangunan di daerah yang kita cintai untuk menuju hari esok yang lebih baik,” tutup Muhammad Noor Fauzi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda, KH. Ahmad Baduhun Badawi menyampaikan terima kasih kepada para kiai, para habib dan Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara Maulidurrosul dan Khotmil Qur’an di Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda.

“Kegiatan malam ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda dalam memperingati Harlah Ponpes dan Haul pendiri Ponpes pertama yaitu KH. Ahmad Badawi Abdurrosyid,” ujar KH. Baduhun Badawi.

Diskominfo/DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *